Kompas TV entertainment selebriti

Alasan Komeng Pakai Foto Nyeleneh di Kertas Suara DPD Jabar: Saya Suka yang Aneh-Aneh

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 17:23 WIB
alasan-komeng-pakai-foto-nyeleneh-di-kertas-suara-dpd-jabar-saya-suka-yang-aneh-aneh
Foto komedian Komeng di surat suara DPD Jawa Barat. Foto ini viral karena dianggap nyeleneh dan berbeda dengan calon lain saat Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Jawa Barat, Alfiansyah Komeng, menceritakan alasannya menggunakan foto nyeleneh di kertas suara.

Dalam fotonya, Komeng mengenakan kemeja warna biru. Dia berfoto dengan wajah yang tidak biasa, yakni dengan cara memelototkan mata seperti orang terkejut.

Foto kocaknya disebut berhasil membuat Komeng mendapatkan perolehan suara yang cukup tinggi. Namanya juga menjadi trending topic dan tengah menjadi pembahasan yang hanya.

Baca Juga: Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara, KPU Jabar Sebut Bagian dari Strategi

Lantas, apa alasan Komeng menggunakan foto tersebut?

Komeng bercerita bahwa ia diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengirimkan foto yang menunjukkan ciri khasnya. 

Komedian itu pun terpikir untuk membuat foto dengan ekspresi yang tidak biasa.

“Nggak, saya suka yang aneh-aneh saja. Kalau waktu itu KPU minta foto pakai ciri khas yang biasa dipakai,” ucap Komeng dalam program Mengawal Hasil Pemilu di Kompas TV, Kamis (15/2/2024).

Foto tersebut sukses menarik hati para pemilih. Komeng bilang, ia ingin menunjukkan bahwa modal politik bisa ditekan dan tak perlu biaya yang mahal.

“Ya memang itu yang saya beritahukan kepada masyarakat. Katanya politik itu mahal. Ternyata enggak. Memang biasanya kalau masuk politik ada tiga tas, popularitas, elektabilitas, dan isi tas. Dan sedangkan saya tasnya kosong, jadi saya tidak banyak menggunakan itu,” terang Komeng.

“Saya ngasih tahu, ya bisa, lah, secara sederhana pun,” sambungnya.


Baca Juga: Kata Komeng soal Fotonya Viral: KPU Nyaranin Pake Baju Daerah, Tapi Saya Kirimnya yang Itu dan Boleh

Ditanya mengenai visi misi, Komeng ingin fokus di bidang seni budaya. Ia ingin menjadikan kesenian dan kebudayaan Indonesia dapat mendunia seperti di Korea Selatan.

Dengan banyak suku di Indonesia, Komeng optimis bisa memajukan Indonesia melalui bidang seni budaya.

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x