Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film The Children's Train, Diangkat dari Kisah Nyata Anak-Anak Italia usai Perang Dunia II

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 04:15 WIB
sinopsis-film-the-children-s-train-diangkat-dari-kisah-nyata-anak-anak-italia-usai-perang-dunia-ii
Film The Children's Train merupakan film terbaru sutradara Cristina Comencini. (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Netflix merilis teaser ofisial film The Children's Train pada 11 Februari 2024 lalu. Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel klasik karya Viola Ardone dengan judul Il Treno Dei Bambini yang diangkat dari kisah nyata berlatar pasca-Perang Dunia II. 

Film The Children's Train merupakan film terbaru sutradara Cristina Comencini. Bergenre drama keluarga, film ini bercerita tentang perjalanan emosional yang dilalui oleh seorang anak kecil bernama Amerigo Speranza.

Melansir laman IMDb, berikut sinopsis film The Children's Train

Baca Juga: Sinopsis Film Tarot, Teror Entitas Kartu Tarot yang Mengancam Jiwa

Berlatar di Naples atau Napoli, Italia, film The Children's Train menceritakan program untuk menyelamatkan anak-anak korban perang setelah Perang Dunia II selesai. Program bernama "The Children's Train" ini memberikan kesempatan kepada anak-anak miskin dari wilayah Selatan yang dilanda perang.

Program kereta anak ini bertujuan agar anak-anak dari Selatan mendapatkan kehidupan yang lebih baik di wilayah Utara. Salah satu anak yang mengikuti program ini adalah Amerigo Speranza. 

Ia melakukan perjalanan ke Utara untuk mengubah hidupnya. Amerigo Speranza berangkat bersama anak kecil lainnya yang juga memiliki kisah hidup yang unik. 

Perjalanan panjang mereka inilah yang nantinya akan menyentuh sisi emosional penonton. Film The Children's Train dibintangi sederet aktor ternama seperti Serena Rossi, Barbara Ronchi, Stefano Accorsi, dan Christian Cervone. 

Baca Juga: Sinopsis Film "Siksa Kubur" Karya Joko Anwar yang akan Segera Tayang, Ini Daftar Pemainnya

Sayangnya, hingga saat ini, layanan streaming Netflix masih merahasiakan jadwal penayangan film ini. Namun, film The Children's Train diperkiran akan tayang pada 2024.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x