Kompas TV entertainment film

5 Rekomendasi Film untuk Menyambut Perayaan Imlek, Bisa Ditonton Bersama Keluarga

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 03:00 WIB
5-rekomendasi-film-untuk-menyambut-perayaan-imlek-bisa-ditonton-bersama-keluarga
Ilustrasi. Menonton film bertemakan imlek bersama keluarga, dapat membuat suasana perayaan semakin meriah (Sumber: tirachardz on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Kemeriahan  Imlek bukan hanya khusus bagi masyarakat Tionghoa, tetapi juga menjadi momen istimewa bagi setiap keluarga. Sebagai hari libur nasional, seringkali momen perayaan Imlek diisi dengan berlibur bersama keluarga tercinta.

Meskipun hanya dirayakan di rumah, momen perayaan Imlek dapat menjadi berkesan jika diisi dengan suka cita, salah satunya dengan menonton film bersama keluarga.

Menonton film bertemakan Imlek bisa menjadi cara menyenangkan untuk menyambut perayaan. Film-film tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga membawa nuansa khas perayaan Imlek yang dapat memperkaya momen bersama keluarga.

Dirangkum dari IMDb, berikut ini adalah 5 rekomendasi film untuk menyambut perayaan imlek, yang bisa ditonton bersama keluarga.

1. Over the Moon (2020)

"Over the Moon" adalah film animasi musikal yang mengisahkan tentang Fei Fei, seorang gadis muda yang membangun roket untuk pergi ke bulan demi membuktikan keberadaan Dewi Bulan Chang'e.

Dengan lagu-lagu dan animasi yang indah, film ini menyajikan kisah yang menyentuh tentang cinta, kehilangan, dan menemukan harapan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Bertemakan Tsunami yang Bikin Tegang dan Merinding! Ada Poseidon dan Geostorm

2. Crazy Rich Asians (2018)

"Crazy Rich Asians" (2018) adalah film komedi romantis yang mengisahkan perjalanan Rachel Chu, seorang profesor ekonomi New York, ke Singapura bersama pacarnya Nick Young, hanya untuk mengetahui bahwa ia berasal dari keluarga kaya raya.

Film ini memberikan pandangan yang menyenangkan dan glamor tentang kehidupan orang kaya di Singapura, dengan penampilan gemilang dari Constance Wu dan Henry Golding.

3. Kung Fu Hustle (2004)

"Kung Fu Hustle" adalah film aksi komedi klasik yang mengisahkan perjalanan Sing, seorang tukang kecil yang bercita-cita menjadi anggota geng Axe Gang.


 

Film ini penuh dengan aksi luar biasa dan humor yang menggelikan, dan dibintangi oleh Stephen Chow dalam penampilan yang ikonik.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hari Ibu, Menyayat Hati dan Menguras Air Mata!

4. The Farewell (2019)

"The Farewell" adalah film komedi-drama yang mengisahkan tentang perjalanan Billi, seorang gadis Amerika-China, yang pergi ke China untuk mengunjungi neneknya yang sedang sakit parah.

Film ini menyajikan kisah yang mengharukan tentang keluarga, budaya, dan tradisi, dengan penampilan luar biasa dari Awkwafina dan Shuzhen Zhao.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Terbaik Berlatarkan Konflik Israel-Palestina yang Wajib Kamu Tonton!

5. Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny (2016)

"Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny", sekuel dari film klasik tahun 2000, yang mengisahkan perjalanan Silent Wolf, seorang pendekar wanita yang mencari pedang legendaris yang dikenal sebagai Destiny.

Film ini menyajikan aksi yang indah dan mendebarkan dengan cerita yang menarik dan karakter yang kompleks.



Sumber : IMDb


BERITA LAINNYA



Close Ads x