Kompas TV entertainment film

Sinopsis Dokumenter Einstein and The Bomb, Mengulik Sejarah Albert Einstein dan Bom Atom

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 16:30 WIB
sinopsis-dokumenter-einstein-and-the-bomb-mengulik-sejarah-albert-einstein-dan-bom-atom
Serial dokumenter Einstein and The Bomb akan menceritakan kehidupan ilmuwan bersejarah Albert Einstein dan perannya dalam pengembangan bom atom (Sumber: netflix)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial dokumenter Einstein and The Bomb dijadwalkan tayang perdana pada 19 Febuari 2024 di layanan streaming Netflix. Serial dokumenter sejarah ini disutradarai oleh Anthony Philipson dan diproduksi oleh BBC Studios.

Serial dokumenter Einstein and The Bomb akan menceritakan kehidupan ilmuwan bersejarah Albert Einstein dan perannya dalam pengembangan bom atom. Dikutip dari laman IMDb, berikut sinopsis serial Einstein and The Bomb.

Serial dokumenter Einstein and The Bomb menggabungkan rekaman arsip dan dramatisasi. Film ini akan mengeksplorasi kontribusi ilmiah Einstein dan hubungannya dengan Proyek Manhattan. 

Baca Juga: Jurnalis dan Pembuat Film Dokumenter, Dandhy Dwi Laksono Kritik Debat Cawapres: Tidak Mengedukasi

Menariknya, serial yang tayang di Netflix ini juga akan merinci pelarian Einstein dari Nazi Jerman dan kontribusi selanjutnya pada program Nuklir AS. Bahkan, serial Einstein and The Bomb juga akan menyoroti bujukan ilmuwan tersebut terhadap Presiden Franklin D. Roosevelt atas kekhawatiran akan pengembangan bom atom di Jerman. 


Laporan menunjukkan bahwa di kemudian hari, Einstein menyatakan penyesalan atas perannya. Ia juga menyatakan, jika saja dia mengetahui kegagalan Jerman, dia tidak akan mendukung proyek tersebut.

Naskah serial dokumenter Einstein and The Bomb diambil dari rekaman pidato, tulisan, dan materi Einstein yang tersedia. Hal ini membuat narasi dan penggambaran kehidupannya tanpa hiasan, menghindari hiasan atau bahasa dramatis.

Baca Juga: Respons Jessica Wongso usai Dokumenter Kasus Sianida di Netflix Viral, Kuasa Hukum: Dia Heran

Serial ini akan dibintangi Aidan McArdle sebagai Albert Einstein. Sebelumnya, ia terkenal akan perannya dalam Ella Enchanted dan The Duchess. Selain Aidan McArdle, aktor dan bintang papan atas seperti Andrew Havill, Rachel Barry, Helena Westerman, Leo Ashizawa, Jay Lewis Mitchell, Simon Markey, James Musgrave, dan Simon Haines juga akan membintangi serial ikonik ini.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x