Kompas TV entertainment film

Jadi Cameo di Welcome to Samdalri, Ini 5 Drama Korea yang Dibintangi Kim Tae Hee: Ada Hi Bye, Mama!

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 01:00 WIB
jadi-cameo-di-welcome-to-samdalri-ini-5-drama-korea-yang-dibintangi-kim-tae-hee-ada-hi-bye-mama
Potret cantik Kim Tae Hee, Akris papan atas Korea yang sukses membintangi sejumlah drama Korea (Sumber: Instagram/@kimtaehee99)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV -  Baru-baru ini, penggemar Drama Korea "Welcome to Samdalri" dikejutkan dengan munculnya Kim Tae Hee dalam peran khusus sebagai cameo di episode terakhir yang ditayangkan pada Minggu, (21/1/2024).

Sebagai seorang bintang Korea yang telah lama berkecimpung di dunia seni peran, Kim Tae Hee telah berhasil memerankan berbagai drama dengan akting yang kaya dan beragam.

Aktris yang kerap dipanggil dengan sebutan "Dewi Korea" berkat paras cantiknya itu, telah meraih sejumlah prestasi yang menunjukkan kemampuannya dalam membawakan berbagai macam karakter dengan sempurna.

Sepanjang kariernya dalam dunia seni peran, ia telah membintangi berbagai drama Korea yang mendapat banyak perhatian.

Berikut adalah 5 drama Korea yang dibintangi oleh Kim Tae Hee yang wajib kamu tonton.

1. IRIS (2009)

Drama aksi ini mengisahkan dua agen elite National Security System (NSS), yakni Lee Hyeon Jun (Lee Byung Hun) dan Jin Sa Woo (Jeong Jun Ho), yang merupakan sahabat dekat dan keduanya terlibat dalam cinta segitiga dengan agen Seung Hee (Kim Tae Hee). 

Hyeon Jun diberangkatkan sendiri dalam misi ke Hongaria, di mana ia berhasil menyelesaikannya namun dihadapkan pada serangan yang mengakibatkannya terluka.

Pada akhirnya, Hyeon Jun mengetahui bahwa Sa Woo telah mengkhianatinya. Seung Hee berusaha membantu Hyeon Jun dalam pelariannya, tetapi peristiwa ledakan mobil memisahkan mereka. Keduanya mengira satu sama lain telah meninggal.

Hyeon Jun kemudian diselamatkan oleh suara tak dikenal dan bergabung dengan kelompok rahasia bernama "IRIS." Setahun kemudian, Hyeon Jun kembali ke Korea dengan niat membalas dendam.

Pada saat yang sama, rencana penyatuan Korea Utara dan Selatan sedang berlangsung, namun kelompok "IRIS" memiliki tujuan untuk menghentikan rencana tersebut.

Baca Juga: Segera Tayang, Ini Sinopsis Drakor "Wedding Impossible"

2. My Princess (2011)

Drama ini mengisahkan tentang Lee Sul (Kim Tae Hee), seorang gadis biasa yang selalu bermimpi menjadi seorang Putri. Meskipun pada awalnya hanya impian, Lee Sul tiba-tiba menemukan dirinya menjadi seorang Putri tanpa dugaan. 

Pada usia 25 tahun, Lee Sul yang merupakan seorang mahasiswi, tidak menyadari rahasia kelahirannya. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Lee Sul bekerja paruh waktu dan menaruh hati pada dosennya, Nam Jung Woo (Ryu Su Yeong).

Perubahan mendadak ini terjadi selama semalaman, ketika Park Dong Jae (Lee Soon Jae), pimpinan Daehan Jonghap Group, memberikan semua asetnya kepada Lee Sul, menjadikannya seorang Putri. 

Awalnya, cucu Park Dong Jae, Park Hae Young (Song Seung Heon), seorang diplomat dan pewaris tunggal perusahaan, menolak keputusan tersebut. Namun, demi menghormati keinginan kakeknya, Hae Young akhirnya menyerahkan aset dan warisannya kepada Lee Sul.

3. Jang Ok Jung (2013)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x