Kompas TV entertainment musik

Konser Musik Internasional di Indonesia Tahun 2024: Didominasi K-Pop, Ada Ed Sheeran dan Yoasobi

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 08:05 WIB
konser-musik-internasional-di-indonesia-tahun-2024-didominasi-k-pop-ada-ed-sheeran-dan-yoasobi
Musisi asal Inggris, Ed Sheeran. (Sumber: Spotify)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada tahun 2024 ini, sederet konser musik internasional akan digelar di Indonesia.

Sejumlah artis mancanegara telah memastikan bakal manggung di Indonesia dengan jadwal yang sudah terisi hingga pertengahan 2024.

Artis dari Korea Selatan dengan musik K-Popnya masih menjadi daya tarik bagi penikmat musik di tanah air. Meski begitu tetap ada musisi asal Eropa dan Amerika Serikat yang akan mentas di Jakarta.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar konser musik internasional yang digelar di Indonesia pada tahun 2024.

Konser Musik Internasional di Indonesia Tahun 2024

LUCY

Grup band Korea Selatan, LUCY, berencana menggelar konser solo perdana di Jakarta dengan judul The 1st Indonesia Concert We Are Landing" di Balai Sarbini pada 6 Januari. 

Sebelumnya, grup yang terdiri dari pemain biola dan juga leader Shin Yechan, gitaris serta vokalis Choi Sangyeop, bassis dan vokalis Cho Wonsang, dan drummer sekaligus vokalis Shin Gwangil, telah menyelenggarakan konser serupa di Taipei pada September 2023.

"Kami berharap dapat memberikan kekuatan kepada orang-orang yang mengatasi 'demam' untuk apa pun yang ingin mereka dapatkan atau capai. Kami mencoba membandingkan 'demam' dengan rasa sakit yang tumbuh dan musim panas," kata Shin Gwangil.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Isyana Sarasvati Hingga Dewa 19 Ramaikan Konser Musik di GWK Bali

Chanyeol

Penyanyi idola dan penulis lagu, Park Chan-yeol atau Chanyeol dari grup K-pop EXO, akan mengadakan fan meeting dan konser bertema The Eternity di Indonesia pada 9 Maret di ICE BSD City Jakarta. Tur The Eternity di Asia juga akan melibatkan beberapa kota seperti Taoyuan (Tiongkok), Bangkok, Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Makau.

Tiket acara tersedia dalam empat kategori: VIP (Rp2.700.000), Cat 1 (Rp2.350.000), Cat 2 (Rp1.850.000), dan Cat 3 (Rp1.400.000). Penjualan tiket dimulai pada 12 Januari 2024 pukul 13:00 WIB melalui tiket.com.

Chanyeol sebelumnya telah berinteraksi dengan para penggemar di Indonesia, termasuk acara bersama EXO dan Sehun. Pada tahun 2019, bersama personel EXO lainnya, ia juga menggelar konser "EXO PLANET #5 - EXplOration," meskipun tanpa kehadiran D.O., Xiumin, dan Lay.

DAY6

Grup band asal Korea Selatan, DAY6, akan menyapa penggemar di Beach City International Stadium Jakarta pada 4 Mei dalam acara festival musik Saranghaeyo Indonesia (SHI) 2024. Ini menjadi kunjungan pertama mereka ke Indonesia setelah lima tahun absen. Young K DAY6 juga akan tampil solo, serta Boy Story juga akan hadir di SHI 2024.

DAY6 terakhir tampil di Indonesia pada tahun 2019 dalam tur dunia Gravity. Meskipun diumumkan sebagai penampil di festival musik Head In The Clouds Jakarta pada tahun 2020, DAY6 batal manggung karena acara tersebut dibatalkan akibat pandemi.

Setelah dua tahun hiatus karena wajib militer, keempat anggota DAY6, yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon, kembali bersatu pada tahun 2023, membawa awal baru bagi mereka.

IVE

Grup idola K-pop IVE akan menyertakan Indonesia dalam tur konser dunia pertama mereka dengan tema "SHOW WHAT I HAVE" pada 24 Agustus di ICE BSD City, Jakarta. Tur ini akan melibatkan sejumlah kota lain seperti Bangkok, Osaka, Kuala Lumpur, Singapura, Taipei, Amsterdam, London, Meksiko City, Manila, dan Sydney.

Tiket konser tersedia dalam delapan kategori dengan harga mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp3,5 juta, semua kategori tiket duduk. Pihak promotor Mecimapro memastikan bahwa lokasi konser tetap tidak berubah.

IVE baru-baru ini berkolaborasi dengan personel (G)I-DLE dan aespa untuk single "NOBODY," dengan partisipasi dari artis BIG HIT MUSIC EI CAPITXN dan penulis lirik Seo Ji-eum.

Baca Juga: Tahun Politik, APMI Minta Promotor Tak Gelar Konser Musik di Jakarta pada Februari dan Juni 2024

The Rose

Band rock indie asal Korea Selatan, The Rose, akan menggelar konser solo bertema Dawn To Dusk Tour di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 20 Januari. Konser ini merupakan bagian dari tur konser serupa yang telah mereka jalani di Amerika dan Kanada sebelumnya. Penampilan di Jakarta akan menjadi awal dari tur konser mereka di Asia dan Eropa tahun ini.

Setelah konser di Jakarta, The Rose berencana tampil di kota-kota lain di Asia, termasuk Manila dan Seoul, sebelum melanjutkan tur Eropa dengan konser di berbagai kota seperti Hamburg, Berlin, Copenhagen, Oslo, dan Milan.

Ini merupakan kedatangan kembali The Rose ke Jakarta hanya setahun setelah penampilan perdana mereka di Indonesia pada 6 Januari 2023, di mana akan menyapa para penggemar mereka yang akrab disapa Black Rose.

WayV

Grup idola berbasis di China, WayV, akan kembali ke Jakarta untuk mengadakan acara fan sign  untuk album On My Youth pada 22 Januari. Penjualan album telah dibuka sejak 18 Desember 2023 hingga 18 Januari pukul 23:59 oleh penyelenggara acara Lumina Entertainment, Lumina Shop, dan SM Entertainment.

Album tersedia dalam dua jenis: album single seharga Rp390.000 dan album paket (enam album dengan enam photocard berbeda) seharga Rp2.300.000. Harga tersebut sudah termasuk pengiriman dari Korea Selatan ke Indonesia dan pengiriman ke alamat tujuan.

Penggemar WayV, atau WayZenNi, memiliki kesempatan untuk sesi tanda tangan, grup foto, hi-bye, dan menghadiri acara dengan membeli album di shop.luminaent.com selama periode penjualan. 

Untuk undian sesi tanda tangan, WayZenNi dapat memilih member WayV yang mereka inginkan saat membeli album. Sedangkan penggemar yang membeli album dengan jumlah terbanyak akan dipilih untuk sesi grup foto bersama seluruh member WayV.

Ed Sheeran

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, akan membawa tur rekor dunianya yang bertajuk + - = ÷ x (dibaca: Mathematics Tour) ke Jakarta pada tanggal 2 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tur Asia ini menjadi kali pertama sejak konser tahun 2019 dan akan menampilkan penampilan istimewa dari jebolan Britain's Got Talent, Calum Scott. Ed Sheeran merilis dua album tahun ini, "-" (dibaca: Subtract) dan Autumn Variations, keduanya meraih peringkat 1 di seluruh dunia dengan kolaborasi bersama Aaron Dessner dari The National.

Tiket konser Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 di Jakarta memiliki harga mulai dari Rp900.000 untuk kategori Green hingga Rp5.000.000 untuk kategori kursi Pink.

Baca Juga: Noah Resmi Umumkan Vakum: Kami Pamit

Tom Jones



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x