Kompas TV entertainment musik

20 Rekomendasi Lagu Indonesia yang Cocok Dinyanyikan Saat Hari Ibu, Sangat Menyentuh Hati!

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 01:00 WIB
20-rekomendasi-lagu-indonesia-yang-cocok-dinyanyikan-saat-hari-ibu-sangat-menyentuh-hati
Ilustrasi Anak bernyanyi bersama Ibu. Sejumlah lagu disebut sangat cocok dinyanyikan di momen Hari Ibu Nasional yang kebetulan jatuh pada hari ini, Jumat (22/12/2023).  (Sumber: our-team on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Hari Ibu Nasional diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, memiliki banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak-anak untuk merayakan momen spesial ini.

Sebagai contoh, memberikan hadiah istimewa, pergi jalan-jalan bersama ibu, atau bahkan hanya menghabiskan waktu bersama di rumah sepanjang hari.

Salah satu pilihan aktivitas yang dapat dilakukan untuk merayakan Hari Ibu adalah mendengarkan atau menyanyikan lagu-lagu yang memiliki tema tentang ibu.

Berikut ini adalah deretan lagu bertema ibu yang sangat menyentuh hati, cocok untuk dinikmati saat memperingati Hari Ibu yang disarikan dari berbagai sumber:

1. Bunda - Melly Goeslaw

Lagu "Bunda" karya Melly Goeslaw mengungkapkan dengan mendalam kasih sayang seorang ibu pada anaknya, tanpa mengharapkan balasan apa pun, dan setia mencurahkan kasih sayangnya tanpa syarat.

2. Doa Untuk Ibu - Ungu

"Doa untuk Ibu" oleh Ungu, diciptakan oleh Enda, yang merupakan singel hit dari album keenam berjudul "1000 Kisah Satu Hati" yang dirilis pada 2010. Lagu ini memperkuat momen penghormatan terhadap ibu.

3.  Just For My Mom - Sheila on 7

"Just For My Mom" adalah karya Adam dan Eross, merupakan bagian dari album Kisah Klasik Untuk Masa Depan Sheila on 7 tahun 2000. Lagu ini turut berkontribusi dalam kesuksesan penjualan album fisik mereka.

4. Cinta Untuk Mama - Kenny

"Cinta untuk Mama" oleh Kenny, dirilis pada 2004 dan di-cover oleh Vidi Aldiano. Lagu ini menjadi ungkapan kasih sayang seorang anak kepada ibunya yang menciptakan nuansa hangat.

Baca Juga: Ini 5 Lagu Terpopuler di Indonesia Versi Spotify Wrapped!

5. Lagu Untukmu - Raisa

"Lagu Untukmu" menggambarkan tentang kerinduan seorang anak pada ibunya. Raisa, sebagai eksekutif produser dan komposer bersama Ifa Fachir, menghadirkan lagu yang penuh dengan sentuhan kehangatan dan emosi.

6. Masa Kecilku - Payung Teduh

"Masa Kecilku" adalah kolaborasi Dian Pramana Poetra, Payung Teduh, dan Pusakata. Dirilis pada 2019, lagu ini mengeksplorasi nostalgianya masa kecil dengan sentuhan musikal yang unik.

7. Surat Untuk Ibu - Fiersa Besari

"Surat untuk Ibu" oleh Fiersa menyampaikan kerinduan anak pada ibunya. Dirilis pada 15 Mei 2014, lagu ini menjadi pilihan yang pas untuk dinyanyikan pada hari ibu, dengan lirik yang mengungkapkan permohonan maaf dan ketulusan anak.

8. Doa Ibu - Armada

"Doa Ibu" oleh Armada, dirilis pada 2017, merupakan lagu yang indah dengan genre pop, khusus dipersembahkan untuk seorang ibu. Menjadi bagian dari album "Maju Terus Pantang Mundur," lagu ini menghiasi dengan kehangatan dan doa.

9. Sebuah Pengabdian (Bunda) - Kerispatih

"Sebuah Pengabdian (Bunda)" oleh Kerispatih, termasuk dalam album Kenyataan Perasaan tahun 2006, menyajikan tema pengabdian dan penghormatan terhadap sosok seorang ibu.

10. Hanya Rindu - Andmesh Kamaleng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x