Kompas TV entertainment selebriti

Ariel NOAH Bongkar Duduk Perkara Andika Dikeluarkan dari Peterpan

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 14:01 WIB
ariel-noah-bongkar-duduk-perkara-andika-dikeluarkan-dari-peterpan
Potret Ariel NOAH. Ariel mengaku terpaksa membongkar permasalahan kenapa Andika dikeluarkan dari Peterpan (Sumber: Instagram/arielnoah)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pernyataan musisi Andika Naliputra atau Andika soal dirinya dikeluarkan dari band Peterpan pada 2006 silam mendapat sorotan publik.

Pernyataan Andika kemudian mendapat tanggapan dari vokalis Peterpan (kini berubah menjadi NOAH), Nazriel Irham atau Ariel.

Ariel kemudian menjelaskan kronologi Andika keluar dari Peterpan dalam Youtube Ferdy Element.

Pelantun "Separuh Aku" itu mengatakan permasalahan sudah muncul sejak mereka menggarap album pertama Peterpan bertajuk "Taman Langit" yang dirilis 2003 lalu.

Baca Juga: Respons Uki dan Ariel usai Andika Mengaku Dikeluarkan dari Peterpan

Sejak saat itu, kata Ariel, anggota Peterpan sudah memiliki sedikit masalah dengan Andika yang tak mampu mengisi aransemen di keyboard.

Namun Ariel menyayangkan mereka tak langsung membicarakan kepada Andika, dengan harapan nantinya ada perubahan pada album selanjutnya.

“Dari album pertama memang agak kesulitan dia, bukan dia enggak mau ngisi (keyboard), dia ngisi, dia berusaha, tapi di (personel) yang lain (dirasa) kurang, sampai dia sendiri jadi kayak frustasi, kok enggak enak semua," ujar Ariel, Jumat, (13/10/2023).

“Dan itu semua ngakuin, lo tanya Indra. Tapi ya udah lah, kalau gue pribadi enggak apa-apa, mungkin nanti kan belajar, mungkin album pertama enggak apa-apa," ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Ariel, belum ada perubahan signifikan yang diharapkan dari Andika. Justru beberapa aransemen keyboard dari Andika malah dibantu personel lain seperti Uki dan Lukman.

Baca Juga: Ariel Belum Bisa Pastikan Kapan NOAH akan Kembali usai Umumkan Hiatus Mulai Tahun Depan

Sampai akhirnya masalah itu memuncak dan Ariel, Uki, Lukman serta Reza tak bisa mentolerir lagi.

“Album pertama contohnya 'Sahabat' yang bikin piano di depan, gue yang bikinin, yang Chrisye 'Menunggumu' intro di depan itu yang bikin Lukman, karena si Andika kayak 'gue mesti gimana?'" tutur Ariel.

Penyanyi 42 tahun itu mengatakan alasan perbedaan visi misi sebenarnya hanya untuk melindungi pertemanan dan tak ingin saling membongkar apa yang terjadi.



Sumber : Youtube Ferdy Element, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x