Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Juara ke-4 di AGT 2023, Putri Ariani: Sangat Bersyukur, Perjalanan Baru Dimulai

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 16:13 WIB
jadi-juara-ke-4-di-agt-2023-putri-ariani-sangat-bersyukur-perjalanan-baru-dimulai
Putri Ariani saat menggelar jumpa pers di SMM Yogyakarta, Minggu (8/10/2023). (Sumber: Tribun Jogja/Neti Istimewa Rukmana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Putri Ariani mengungkapkan perasaaannya meraih juara keempat di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 atau musim ke-18.

Putri baru tiba di Tanah Air baru-baru ini dan langsung mendatangi sekolahnya, Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Putri Ariani mengaku bersyukur meski tak menjadi pemenang AGT 2023. Menurutnya, ini bukan akhir, tetapi awal dari perjalanan panjangnya menapaki dunia musik.

"Perasaannya menjadi top four itu sangat bersyukur, alhamdulillah senang sekali. Karena lewat AGT alhamdulillah sekarang Putri lebih dikenal lagi, lagu-lagu Putri juga, this is a new beginning for me, this is a new journey (Ini adalah sebuah permulaan bagiku, ini sebuah perjalanan yang baru)," ucap Putri, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga: Putri Ariani Cerita Kunjungi Juilliard School, Dapat Tawaran dari 3 Kampus di Amerika

Perempuan 17 tahun itu juga mengaku tidak bersedih dan kecewa karena dia memiliki rencana yang lain untuk tetap bisa berkarya di belantika musik Tanah Air maupun dunia.

So buat Putri no need to be sad, no need to be disappointed (tak perlu bersedih dan kecewa)," sambung dia.

Putri juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan segera merilis lagu baru. Sayangnya, dia tak membeberkan detail judul lagu barunya.

Sejauh ini, Putri telah menelurkan sejumlah lagu, termasuk Loneliness yang ditampilkan saat audisi America’s Got Talent 2023.

Kemudian, ada lagu berjudul Mimpi, Perih, Tak Mampu Lupa, Jogja dan Kenangan, Bertahan Tak Sejalan, hingga Permata Indah Dunia.

Ayah Putri, Ismawan Kurnianto, berharap karya-karya Putri bisa menembus pasar internasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Yang jelas, Putri akan terus berkarya, terus rilis single. Moga-moga bisa tembus ke pasar musik, tidak hanya Indonesia, tapi hingga internasional,” ucap Ismawan.

Baca Juga: Megawati Puji Putri Ariani di AGT 2023: Saya Sampai Nangis-nangis, Buat Saya Luar Biasa

Sementara Kepala SMM Yogyakarta Agus Suranto mengatakan sekolah akan selalu mendukung langkah anak-anak didiknya untuk mengembangkan karier di dunia musik.

Soal pembelajaran, Agus mengatakan Putri dibantu dengan teknologi yang memungkinkannya untuk mendapatkan pembelajaran secara daring.

"Sekolah selalu memberikan dukungan kepada Putri untuk terus melaju sampai kepada apa yang menjadi jenjang puncak karir Putri," tandasnya.


 



Sumber : Kompas.com, Tribun Jogja


BERITA LAINNYA



Close Ads x