Kompas TV entertainment film

Film Ice Cold Buat Heboh, Kembaran Mirna: Tolong Tonton Sidangnya, Jangan karena Satu Jam Dokumenter

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 15:09 WIB
film-ice-cold-buat-heboh-kembaran-mirna-tolong-tonton-sidangnya-jangan-karena-satu-jam-dokumenter
Saudara kembar Wayan Mirna Salihin, Made Sandy Salihin saat menyaksikan sidang saksi kasus pembunuhan Mirna di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016). (Sumber: Kompas.com/Gerry Andrew Lotulung)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kembaran Wayan Mirna Salihin, Made Sandy Salihin, angkat bicara soal film dokumenter Netflix “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” menjadi kontroversi publik.

Film dokumenter Ice Cold tersebut memunculkan persepsi baru, di mana tak sedikit publik yang kemudian mendukung Jessica Wongso dan meragukan Jessica sebagai pembunuh Mirna. 

Diketahui Jessica Wongso kini tengah menjalani hukuman atas pembunuhan yang dia lakukan terhadap Wayan Mirna Salihin dengan cara menaruh racun sianida dalam kopi yang diminum Mirna.

Baca Juga: Heboh Film Netflix "Ice Cold", Ketua LSF Imbau Penonton Bedakan Fakta Hukum dan Penggambaran Film

Film tersebut menampilkan cuplikan persidangan dan wawancara dengan sejumlah pihak yang terkait, termasuk ayah Mirna, Edi Darmawan; kembaran Mirna, Made Sandy Salihin; pengacara Jessica, Otto Hasibuan; manager di Café Olivier, Devi Siagian; hingga barista di Café Olivier, Rangga Saputro.

Mengetahui kontroversi yang timbul, Sandy Salihin pun memberikan pesan kepada netizen untuk menonton persidangan kasus kopi sianida secara utuh.

Please, watch the real trial not just because one hour documentary, you can get all your conclusion, (Tolong tonton persidangan sebenarnya bukan hanya karena satu jam dokumenter, Anda bisa mendapatkan semua kesimpulan Anda),” tulis Sandy di Instagram Story, Jumat (6/10/2023).

Sebagai informasi, film dokumenter Netflix “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” tayang sejak Kamis (28/9/2023). Film ini berdurasi 1 jam 26 menit dan memunculkan berbagai kesaksian dari narasumber.

Baca Juga: Penjelasan Ditjen Pas soal Wawancara Jessica Wongso di Film Dokumenter Netflix, Sebut Tak Ada Izin

Ice Cold juga menampilkan cuplikan persidangan dan rekaman CCTV di Cafe Olivier, lokasi pertemuan Jessica Wongso dan Mirna bertemu, sebelum Mirna meninggal dunia.

Dalam film tersebut, Jessica sempat muncul dalam sebuah wawancara online dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sayangnya, dia hanya tampil beberapa menit sebelum petugas menyudahi wawancara itu.

Film “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” kini masuk Top 10 Netflix untuk pekan pertama Oktober 2023.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x