Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "Five Nights at Freddys", Teror Mengerikan Maskot Kedai Pizza Haus Darah

Kompas.tv - 29 September 2023, 01:00 WIB
sinopsis-film-five-nights-at-freddys-teror-mengerikan-maskot-kedai-pizza-haus-darah
Five Nights at Freddy's (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film "Five Nights at Freddy's"  dijadwalkan akan tayang pada 27 Oktober di bioskop Indonesia.  Film bergenre horror ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat seperti Josh Hutcherson, Matthew Lillard dan Elizabeth Lail.

Digarap oleh Blumhouse Productions dan Striker Entertainment, film "Five Nights at Freddy's" diproduksi berdasarkan video gim populer dengan judul yang sama.

Video gim bertema indie survival horror ini dibuat oleh Scott Cawthon dan dirilis pada 2014. Berlatar belakang restoran pizza yang menjadikan robot (Animatronics) sebagai pelayannya. 

Baca Juga: Sinopsis Film The Creator, Peperangan antara Umat Manusia dan Kecerdasan Buatan

Ternyata, robot-robot ini bertugas membunuh anak kecil. Cerita dalam gim ini  berlangsung sejak tahun 1970 sampai tahun 2000-an. 

Sebelum nonton, simak berikut sinopsisnya  yang dikutip dari laman IMDb.

Plot kisah film ini pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan plot di dalam game. Terbukti lewat trailer yang menampilkan karakter Mike Schmidt seperti di game, dan juga memunculkan robot-robot ikoniknya.

Ceritanya akan mengikuti tentang seorang satpam bernama Mike Schmidt (Josh Hutcherson) yang bekerja di Freddy Fazbear's Pizza sebagai petugas keamanan. Saat menjalani shift malam pertamanya, ia menyadari bahwa pekerjaan ini ternyata tidak sesuai dengan apa yang ia bayangkan sebelumnya.

Dulunya Freddy Fazbear's Pizza sangat sukses dan digemari anak-anak. Namun ketika Mike melamar dan memulai pekerjaannya, tempat tersebut sudah sangat terbengkalai. 

Rasa tidak nyaman yang Mike rasakan kian menjadi setelah ia diteror oleh 4 boneka animatronik yang merupakan maskot dari tempat tersebut. Nama dari ke-4 maskot tersebut adalah reddy Fazbear, Bonnie, Chica, dan Foxy. 


 

Keempat maskot tersebut ternyata bisa bergerak sendiri atau “bernyawa” dan membunuh siapa pun yang masih berada di dalam restorannya di tengah malam. Dikarenakan Mike adalah satpam di tempat tersebut yang tentunya bekerja hingga larut malam.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter The Devil on Trial, Kisah Nyata yang Menginspirasi The Conjuring 3

Tak ayal jika ia kemudian diteror oleh keempatnya. Lalu bagaimanakah ia nantinya menghadapi seluruh horornya ini?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x