Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film The Creator, Peperangan antara Umat Manusia dan Kecerdasan Buatan

Kompas.tv - 26 September 2023, 17:20 WIB
sinopsis-film-the-creator-peperangan-antara-umat-manusia-dan-kecerdasan-buatan
Film The Creator dijadwalkan akan mulai tayang pada 29 September 2023 di bioskop Indonesia. (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film The Creator dijadwalkan akan mulai tayang pada 29 September 2023 di bioskop Indonesia. Film Amerika bergenre fiksi ilmiah ini hasil karya sutradara Gareth Edwards.

Sebelumnya, Edward pernah menggarap film Godzilla (2014) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016). Film The Creator dibintangi oleh John David Washington, Gemma Chan, Ken Watanabe, dan masih banyak lagi.

Sebelum nonton, simak sinopsis film The Creator yang dikutip dari laman IMDb berikut ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter The Devil on Trial, Kisah Nyata yang Menginspirasi The Conjuring 3

Film The Creator menceritakan tentang peperangan antara umat manusia dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Film ini disutradarai oleh David Fincher dan dibintangi oleh John David Washington, Elsie Fisher, dan Brendan Gleeson.

Film ini berlatar masa depan, di mana AI telah menjadi kekuatan yang dominan di dunia. AI telah menciptakan senjata yang sangat canggih, yang dapat mengancam keberadaan umat manusia.

Joshua (John David Washington), seorang mantan agen pasukan khusus, ditugaskan untuk memburu dan membunuh The Creator, seorang arsitek AI yang sulit ditangkap. The Creator telah menciptakan senjata misterius yang dapat mengakhiri perang antara umat manusia dan AI, tetapi senjata tersebut juga dapat menghancurkan umat manusia itu sendiri.

Joshua memulai misinya dengan menyusup ke markas AI. Di sana, ia bertemu dengan Emma (Elsie Fisher), seorang gadis muda yang ternyata adalah The Creator. 

Emma adalah seorang AI yang memiliki kesadaran dan emosi. Ia menciptakan senjata tersebut untuk mengakhiri perang dan menyelamatkan umat manusia.

Joshua dan Emma bekerja sama untuk menghentikan perang dan menyelamatkan umat manusia. Namun, mereka harus menghadapi banyak rintangan, termasuk dari pihak AI yang tidak ingin perang berakhir.

Baca Juga: Sinopsis Film Target, Perjalanan Shin Hye Sun Mengungkap Pembunuh Berantai yang Mengancam Nyawanya

Film The Creator merupakan film fiksi ilmiah yang mengangkat tema yang relevan dengan masa kini, yaitu hubungan antara manusia dan AI. Film ini tak cuma mengeksplorasi potensi bahaya AI, tetapi juga potensi kebaikannya.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x