Kompas TV entertainment selebriti

Agnez Mo Rekam e-KTP di Kelurahan Kedoya Utara: Mudah dan Gratis

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 13:45 WIB
agnez-mo-rekam-e-ktp-di-kelurahan-kedoya-utara-mudah-dan-gratis
Agnes Mo melakukan perekaman e-KTP di Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Agnez Mo melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik alias e-KTP di Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Agnez Mo tampil rapi dengan baju jeans bermerek Balenciaga dan celana pendek. Rambutnya yang pirang diikat ke belakang.

Tak lama, Agnez Mo melakukan rekam e-KTP selama setengah jam, dari pukul 12.00 - 12.30 WIB.

“Saya mengucapkan terima kasih banget kepada Kelurahan Kedoya Utara, terutama kepada Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat yang telah membantu mengurus KTP elektronik saya," kata Agnez dalam video singkat, Selasa.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat KTP Digital Lewat HP, Apa Bedanya dengan E-KTP?

Pelantun tembang “Matahariku” itu mengimbau kepada masyarakat untuk mengurus perekaman e-KTP sendiri di kelurahan. Menurutnya, proses perekaman cukup mudah dan gratis.

“Jangan lupa, mengurus layanan sendiri itu mudah dan layanan ini semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Barat Gentina Arifin mengatakan bahwa pelayanan e-KTP yang dilakukan Agnez Mo sama dengan pelayanan pada masyarakat lain. 

“Ya kalau tadi sih pelayanan biasa, rekam KTP biasa, tidak ada bedanya dengan yang lain. Warga yang ingin melakukan perekaman bisa langsung datang ke kelurahan, bisa dilakukan kok,” ucap Gentina, seperti dikutip dari Warta Kota.

Gentina berharap, kehadiran Agnez Mo bisa menjadi motivasi masyarakat sekitar untuk melakukan perekaman e-KTP, khususnya warga yang baru menginjak usia 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Terlebih, saat ini sudah menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. KTP dibutuhkan agar bisa mencoblos pilihannya.

Baca Juga: Tok! Kebijakan Beli 1 Motor Listrik Bersubsidi Rp7 juta untuk 1 KTP Resmi Berlaku

Pihak Sudin Dukcapil juga tengah menggencarkan program perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah. Petugas akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membuat jadwal rekam.


"Kalau memang sekolahnya mau dilakukan perekaman silakan koordinasi ke petugas kami, nanti kami akan berikan jadwal,” pungkas dia.



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x