Kompas TV entertainment film

5 Film Zombie yang Bikin Senam Jantung, dari 28 Weeks Later hingga All of Us are Dead

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 08:30 WIB
5-film-zombie-yang-bikin-senam-jantung-dari-28-weeks-later-hingga-all-of-us-are-dead
Salah satu adegan dalam film zombie Korea Selatan, All of Us Are Dead. Berikut 4 film zombie lainnya yang bikin senam jantung. (Sumber: Yang Hae-sung/Netflix via KOMPAS.com)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film-film bertema zombie telah ada sejak berdekade-dekade lalu. Tetapi hingga kini, tetap mampu menarik banyak peminat, terutama mereka yang suka menonton film horor.

Zombie digambarkan sebagai makhluk kanibal yang haus daging. Sebagian film menggambarkan zombie sebagai mayat hidup yang berjalan terseok. Tetapi ada pula yang menggambarkan mereka sebagai makhluk yang mampu berlari kencang mengejar mangsanya.

Mereka yang digigit zombie akan berubah menjadi mayat hidup seperti... ya zombie. 

Film horor yang menghadirkan zombie, terus mengalami perkembangan dari masa ke masa.

Berikut 5 film zombie terbaik yang bisa bikin kamu senam jantung.

5 Film Zombie Terbaik yang Bikin Senam Jantung

1. Train to Busan (2016)

Train to Busan mengangkat cerita wabah yang menyebar luas ke sejumlah kota di Korea Selatan. Virus ini bersumber dari kebocoran di sebuah pabrik biokimia. Meski wabah menyebar cepat, fokus cerita yang digarap oleh sutradara Yeon Sang-ho ini berfokus pada sebuah kereta cepat yang bergerak menuju Busan.

Seok Woo, seorang manajer keuangan yang bekerja di sebuah perusahaan, hendak pergi ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya. Ketika mereka berada di dalam kereta, rupanya ada seorang penumpang yang terinfeksi virus.

Penumpang yang terinfeksi itu berubah menjadi zombie. Infeksi pun menyebar dengan cepat. Bersama anaknya dan sejumlah penumpang lain, Seok Woo berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie.

Train to Busan mendapatkan rating 7,6/10 dari IMDb. Film yang dibintangi aktor populer Gong Yoo ini mendapatkan penghargaan dari KOFRA Film Awards 2017 dalam kategori Best Supporting Actor yang diraih oleh Ma Dong-seok dan kategori Discovery Award yang diraih oleh Sang-ho Yeon.

2. All of Us Are Dead (2022)

Serial produksi Korea Selatan yang dirilis di layanan streaming Netflix pada tahun 2022 ini menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang terjebak di sekolah mereka saat wabah virus zombie merebak. 

Mereka terdiri dari Cheong San (Yoon Chan Young), Ohn Jo (Park Ji Hoo), Nam Ra (Jo Yi Hyun), Su Hyuk (Park Solomon), dan Gwi Nam (Yoo In Soo).

Sambil berusaha keluar dari sekolah, mereka juga harus melindungi diri agar tidak tertular virus yang bisa mengubah mereka menjadi zombie.

Serial yang terdiri dari 12 episode tersebut mendapatkan rating 7,5/10 dari IMDb. All of Us are Dead berhasil mencetak 124,8 juta jam penayangan hanya tiga hari setelah pemutaran perdana pada 28 Januari 2022 di Netflix.

Baca Juga: Netflix Konfirmasi All of Us Are Dead Lanjut Season 2

3. #Alive (2020)

#Alive menceritakan tentang keadaan sebuah kota yang kacau karena wabah misterius yang mengubah manusia menjadi zombie. Cerita berawal saat Oh Joon Woo (Yoo Ah In) menghabiskan harinya dengan bermain video game di apartemen miliknya.

Suatu ketika, seorang pemain meminta bantuan Joon Woo dan mendesaknya untuk menonton televisi. Saat itulah, ia baru menyadari bahwa seisi kota telah kacau.

Usut punya usut, hal itu disebabkan karena adanya serangan patogen misterius yang mengubah manusia menjadi zombie.

Saat melihat ke luar apartemennya, Joon Woo menyaksikan orang-orang telah berubah menjadi zombie yang memangsa manusia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x