Kompas TV entertainment seni budaya

Ceramic Solo Exhibition 2023: "Kisah Dari Desa" yang Menggambarkan Keharmonisan Kehidupan

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 08:30 WIB
ceramic-solo-exhibition-2023-kisah-dari-desa-yang-menggambarkan-keharmonisan-kehidupan
Ceramic Solo Exhibition Kisah Dari Desa (Sumber: Bentara Budaya)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS TV – Bentara Budaya saat ini sedang menggelar Ceramic Solo Exhibition 2023 yang berjudul “Kisah Dari Desa" karya seorang seniman berbakat, Asep Maulana Hakim.

Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Asep Maulana Hakim dan Bentara Budaya yang bertujuan untuk memperkenalkan karya seni yang inspiratif dan bernilai kepada masyarakat.

Pameran ini telah resmi dibuka pada Senin, 14 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB, bertempat di Bentaran Budaya Yogyakarta, Jl. Suroto No. 2, Kotabaru,Yogyakarta.

Pameran "Kisah Dari Desa" ini berlangsung pada 15 – 22 Agustus 2023, pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Pameran ini dibuka oleh Prof. Dr. Phil Al Makin, M.A., Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan dimeriahkan oleh Jogja Beatles Community yang akan membawakan penampilan khusus untuk para tamu undangan.

Dalam pameran ini, Asep Maulana Hakim mengangkat tema "Kisah Dari Desa" yang mengajak kita untuk merenung tentang keindahan dan kehidupan dalam desa yang perlahan tergantikan oleh modernitas.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Buka GIIAS 2023, Ini Daftar Merek Mobil dan Motor yang Ikut Pameran

Asep Maulana Hakim lahir dan dibesarkan di Garut, sebuah kabupaten yang berada di Jawa Barat. Kenangan masa kecilnya di desa telah menjadi inspirasi utama bagi karya-karyanya.

"Refleksi kehidupan cenderung terlihat nyata dalam setiap pengalaman yang terjadi. Isyarat yang seakan telah berada di sana untuk kita temukan. Tanah yang terhampar luas ternyata mampu mengajarkan tanpa menggurui, bahkan pada setapak kecil kemungkinan telah tumbuh beragam makna yang akan mewakili identitas kita sebagai pribadi," ungkap Asep Maulana Hakim.


Dalam karyanya, Asep Maulana menggambarkan keharmonisan antara kehidupan manusia dan alam di perdesaan. Melalui medium keramik, ia menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan alam dan warisan budaya kita.

Bentara Budaya Yogyakarta mengajak seluruh #SahabatBentara untuk datang dan menikmati pameran seni ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x