Kompas TV entertainment musik

4 Fakta Konser Dewa 19 di GBK: Boyong Vokalis Jagoan, Lagu Dialih Bahasa, Ritual Lagu Kangen

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 08:42 WIB
4-fakta-konser-dewa-19-di-gbk-boyong-vokalis-jagoan-lagu-dialih-bahasa-ritual-lagu-kangen
Penonton menyalakan flashlight di konser Dewa 19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2023). (Sumber: Kompas.com/Revi C Rantung)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band rock Dewa 19 sukses menggelar konser tur stadion bertajuk “Dewa 19 featuring All Stars - Stadium Tour 2023” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/8/2023).

Konser tur ini dimulai pada pukul 19.30 dengan tampilan dari vokalis jagoan dari Dewa 19. Mereka menyuguhkan berbagai judul lagu legendaris yang ditonton oleh 85.000 penonton.

Selain vokalis dari Dewa 19, band yang dipunggawai oleh Ahmad Dhani ini juga menghadirkan vokalis dari band-band mancanegara. Simak fakta-faktanya berikut ini.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Feat All Stars di GBK Jakarta Malam Ini, Simak Jadwal Penukaran Tiket dan Open Gate

Konser Dewa 19 di GBK

1. Bertabur musisi jagoan

Konser Dewa 19 di GBK memboyong sejumlah vokalis dan musisi jagoan, baik dari internal Dewa 19 maupun dari luar. Sejumlah nama seperti Ari Lasso, Tyo Nugros, Ello, Virzha, Sandy Sandoro hingga penyanyi muda Lyodra pun tampil.

Tak hanya itu, konser itu juga menggandeng vokalis Whitesnake Dino Jelusic, eks gitaris Mr.Big Richie Kotzen, eks keyboardis Dream Theater Derek Sherinian, hingga eks gitaris Bon Jovi Phil X.

Baca Juga: Dewa 19 akan Gelar Konser di GBK, Ahmad Dhani: Bakal Ada Musisi Legendaris AS

2. Lagu ‘Arjuna’ dialih bahasa

Menggandeng musisi berkaliber internasional membuat lagu berjudul ‘Arjuna’ dialih bahasa Inggris saat dibawakan oleh Dino Jelusic Whitesnake.

Meski demikian, reffrain lagu tersebut tetap menggunakan bahasa Indonesia. Suara tinggi Jelusic pun menggoyang GBK.

“Akulah Arjuna… yang mencari cinta,” demikian nyanyian dari Jelusic.

3. Ritual lagu ‘Kangen’

Lagu ‘Kangen’ memiliki tempat tersendiri di hari penggemar. Lagu ini dibawakan oleh Ari Lasso di panggung GBK. ‘Ritual’ dimulai ketika Ari Lasso meminta penonton untuk menjalakan flashlight atau senter HP.

“Saya mau ini jadi sejarah dalam hidup saya. Saya minta kalian nyalakan flashlight HP,” kata Ari, diikuti dengan beberapa flashlight yang mulai menyala.

Tak berselang lama, ribuan cahaya pun mengiringi Ari menyanyikan lagu ‘Kangen’.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Dibatalkan, Puluhan Warga Blitar Tuntut Pengembalian Uang Tiket

4. Ditonton 85.000 penggemar

Konser Dewa 19 di GBK ini ditonton oleh 85.000 penggemar. Uniknya, masing-masing penonton mendapatkan gelang LED yang menampilkan ragam warna, seperti biru, merah, ungu, jingga, dan hijau.

Lampu itu akan menyala sesuai dengan tema setiap lagu.



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x