Kompas TV entertainment selebriti

Eks CEO Miss Universe Indonesia Beberkan Alasan Mengundurkan Diri, Akui Tak Tahu Ada Body Checking

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 19:20 WIB
eks-ceo-miss-universe-indonesia-beberkan-alasan-mengundurkan-diri-akui-tak-tahu-ada-body-checking
Mantan CEO Miss Universe buka-bukaan terkait kasus dugaan pelecehan yang dialami finalis Miss Universe Indonesia (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan CEO Miss Universe Indonesia 2023, Eldwen Wang menjelaskan alasannya mengundurkan diri sebagai petinggi ajang kecantikan tersebut.

Diketahui, Elden Wang mengumumkan pengunduran diri di akun Instagram pribadi miliknya pada Minggu (6/8/2023).

"Sebenarnya saya mau mundur itu karena masa kontrak kerja saya di Miss Universe Indonesia telah berakhir pada acara nanti ketika 30 Juli 2023," kata Eldwen Wang dalam Kompas Petang, Rabu (9/8/2023).

Saat kasus dugaan pelecehan finalis Miss Universe Indonesia mencuat pada awal Agustus, Eldwen mengaku namanya dicatutkan dalam kasus tersebut. 

"Kejadiannya (dugaan pelecehan) di tanggal 1 Agustus 2023, jadi secara de jure saya bukan lagi menjabat sebagai CEO Miss Indonesia, namun nama saya dicatutkan ke dalam kasus ini," katanya.

Baca Juga: Poppy Capella Ngaku Tahu Dugaan Pelecehan Seksual MUID 2023 dari Media, Rio Motret: Dia Sudah Tahu

"Sehingga saya sendiri yang awalnya mau keluar dengan damai juga mau balik ke kampung halaman saya malah dicatut dalam kasus pelecehan ini," ungkapnya.

Tak Diberi Tahu Soal Adanya Body Checking

Meskipun sempat menjabat sebagai jajaran direksi Miss Universe Indonesia 2023, namun Eldwen Wang mengaku tidak pernah diberi tahu soal adanya body checking.

"Kalau saya sendiri untuk di rundown yang telah disetujui oleh para BOD sebelum adanya kegiatan rangkaian karantina kegiatan Indonesia itu tidak terdapat tulisan bahwa akan ada body checking seperti itu," tutur Eldwen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x