Kompas TV entertainment selebriti

Poppy Capella Ngaku Tahu Dugaan Pelecehan Seksual MUID 2023 dari Media, Rio Motret: Dia Sudah Tahu

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 14:45 WIB
poppy-capella-ngaku-tahu-dugaan-pelecehan-seksual-muid-2023-dari-media-rio-motret-dia-sudah-tahu
Poppy Capella, National Director Miss Universe Indonesia (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan pelecehan seksual finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 memasuki babak baru setelah para korban melaporkan sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya.

National Director Miss Universe Indonesia Poppy Capella akhirnya menanggapi dugaan pelecehan seksual finalis MUID 2023 itu melalui Instagramnya, Selasa (8/8/2023).

"Terkait pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia tentunya menjadi perhatian kami di Miss Universe Indonesia," tulis Poppy.

Dalam pernyataan tersebut, Poppy juga mengaku baru mengetahui adanya tuduhan pelecehan seksual finalis Miss Universe Indonesia 2023 dari media massa.

"Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang telah dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa."

Baca Juga: Pengacara Finalis Miss Universe ke LPSK untuk Antisipasi Ancaman, Buntut Dugaan Pelecehan Seksual

"Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," lanjut Poppy Capella.

Menanggapi pernyataan tersebut, Rio Motret, eks Visual Director Miss Universe Indonesia 2023 mengatakan bahwa Poppy Capella sudah tahu bahwa ada sesi body checking dengan telanjang.

"Dia mengeluarkan statement katanya dia tidak tahu ada kejadian tersebut. Kita punya buktinya bahwa dia tau. (Bukti) chatting di tanggal yang sama dan dia menanggapi proses foto bugil ini," kata Rio Motret, di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023), dikutip dari Grid.id.

Rio mengatakan pihak pelapor juga telah menyiapkan 11 orang untuk dijadikan saksi terkait kasus ini sekaligus bukti kuat.

"Bukti banyak sekali. Bukti sangat kuat dan tidak bisa kita beberkan di sini sudah di tengah polisi ya," tutur Rio.

Baca Juga: Sejarah Miss Universe Indonesia, Pertama Kali Digelar 2023, Langsung Tersandung Kasus Pelecehan

Sebagai informasi, dugaan pelecehaan seksual di dalam proses seleksi Miss Universe Indonesia 2023 mencuat setelah Province Director, Sally Giovanny mengatakan lewat media sosialnya bahwa para finalis MUID diminta telanjang saat melakukan body checking dan difoto.

"Selamat sore saya dapat kabar anak-anak body check disuruh telanjang tapi difoto," tulis Sally Giovanny di Instagram, Jumat (4/8/2023).

"Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan loh, kalau ternyata disebarluaskan gimana?" tutur Sally.

Pada Senin (7/8), salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial N melapirkan kasus dugaan pelecehan seksual tersebut ke Polda Metro Jaya.

Laporan finalis Miss Universe Indonesia telah tercatat dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA dengan terlapor PT Capella Swastika Karya.


 



Sumber : Kompas TV/Grid.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x