Kompas TV entertainment selebriti

Miss Universe Indonesia Tanggapi soal Polemik Tinggi Badan Pemenang Tahun 2023 Tak Sesuai Kriteria

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 12:46 WIB
miss-universe-indonesia-tanggapi-soal-polemik-tinggi-badan-pemenang-tahun-2023-tak-sesuai-kriteria
Pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole (tengah) bersama finalis Miss Universe Indonesia 2023 lainnya (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sederet isu tak sedap menerpa ajang kompetisi Miss Universe Indonesia 2023, salah satunya terkait tinggi badan pemenang, Fabienne Nicole yang mewakili DKI Jakarta yang diduga tidak memenuhi kriteria.

Persoalan tersebut pertama kali diungkapkan oleh Province Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovanny melalui Instagram Story.

Dalam unggahannya, ia menyebut tinggi badan Fabienne Nicole tidak sampai 168 cm, padahal penyelenggara memberikan syarat tinggi badan peserta minimal 168 cm.

Pemilik Miss Universe Akui Hapus Syarat Tinggi Badan

Terbaru, National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella mengatakan telah menghapus syarat tinggi badan untuk peserta Miss Universe 2023.

Baca Juga: Miss USA R'Bonney Gabriel Jadi Pemenang Miss Universe 2022, Ini Hadiah yang Didapatkan

"Sebagai Direktur Nasional Miss Universe Indonesia, saya ingin mengkomunikasikan perubahan yang signifikan di tahun ini, mengingat pedoman kompetisi karena, Direktur provinsi kami,
yang telah melakukan kompetisi mereka di awal tahap, dipilih beberapa pemenang yang tidak memenuhi persyaratan ketinggian minimum sebelumnya," tulis Poppy Capella di akun Instagram resmi Miss Universe Indonesia, Senin (7/8/2023).

"Acara-acara ini diselenggarakan dengan itikad baik, dan itu akan tidak adil untuk mendiskualifikasi pemenang mereka berdasarkan kriteria yang dapat dianggap tidak penting."

Baca Juga: Heboh Isu Finalis Miss Universe Indonesia Diduga Difoto Tanpa Busana, Poppy Capella Buka Suara

Untuk menjunjung tinggi integritas kompetisi lokal kita dan menampung seluruh pemenang dari tingkat provinsi, saya telah memutuskan untuk menghapus tinggi minimum dari persyaratan," tulisnya.

Sebelumnya, tidak hanya tinggi badan, Miss Universe Indonesia 2023 juga diterpa isu yang menyebut para finalis diminta melakukan body checking dan dipotret tanpa busana.

Baca Juga: Miss Universe Swiss Lelang Batik untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Hal itu juga diungkapkan oleh Sally Giovanni, di Instagram pribadinya. Sally khawatir jika foto-foto para finalis yang tanpa busana disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Usai ramai polemik tersebut, jajaran petinggi Miss Universe Indonesia seperti CEO Eldwen Wang, Visual Director Rio Motret, dan Beauty Director Sam Wiyono mengumumkan pengunduran diri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x