Kompas TV entertainment selebriti

Heboh Isu Finalis Miss Universe Indonesia Diduga Difoto Tanpa Busana, Poppy Capella Buka Suara

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 12:30 WIB
heboh-isu-finalis-miss-universe-indonesia-diduga-difoto-tanpa-busana-poppy-capella-buka-suara
Ilustrasi, ajang kompetisi Miss Universe Indonesia 2023. CEO Miss Universe Indonesia Poppy Capella buka suara terkait polemik diduga finalis diminta body checking tanpa busana. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella buka suara usai heboh kabar finalis diduga diminta body checking atau pemeriksaan tubuh tanpa busana dan difoto.

Isu tersebut diungkap oleh Province Director Bali, Sally Giovanni, di Instagram pribadinya. Sally mengatakan bahwa para finalis MUID 2023 diduga diminta untuk telanjang di hadapan para penilainya.

"Di dalam ruangan itu ada 2 cowo dan 2 cewe gimana anaknya gak kena mental??,' tulis Sally.

Selain itu, Sally juga menyebut finalis yang melakukan body checking tanpa busana diduga difoto yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Setelah isu tersebut mencuat, Poppy Capella yang memegang lisensi Miss Universe Indonesia 2023 buka suara.

"Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas, dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari setiap arah. Setiap komentar, setiap umpan balik, apakah dibungkus pujian atau ditaburi dengan kritik, adalah vital dalam memahat narasi Miss Universe Indonesia," tulis Poppy Capella di unggahan Instagram Miss Universe Indonesia, Senin (7/8/2023).

Poppy menyampaikan terima kasih atas kritik yang diberikan untuk Miss Universe Indonesia. Ia mengatakan setiap kritik yang diberikan akan dijadikan pembelajaran untuk membuat ajang Miss Universe Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pandangan, perasaan, dan perspektif dengan kami. Komentar Anda bukan sekadar kata-kata, mereka adalah kekuatan yang kuat, mendorong tekad kita dan semangat."

Baca Juga: Ini Makna dan Proses Pembuatan Kostum Komodo Ayu Maulida Seberat 130 Kg di Ajang Miss Universe 2020

Sebelumnya, setelah kasus tersebut mencuat, beberapa petinggi Miss Universe Indonesia mengundurkan diri. Salah satunya Elden Wang, National Director Miss Universe Indonesia.

"Terima kasih, sebuah kehormatan yang sangat besar buat saya untuk menjabat sebagai CEO di Miss Universe Indonesia selama masa kontrak kerja saya. Saya minta maaf, saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karier saya sebelumnya dan juga pekerjaan di kampung halaman saya," tulis Elden Wang di akun Instagramnya.

Selain Elden Wang, Visual Director MUID, Rio Motret dan Beauty Director Slam Wiyono juga mengundurkan diri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x