Kompas TV entertainment musik

Synchronize Festival 2023 Hadir 1-3 September 2023 di Jakarta, bakal Ada 167 Penampil

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 23:10 WIB
synchronize-festival-2023-hadir-1-3-september-2023-di-jakarta-bakal-ada-167-penampil
 Synchronize Fest hari ketiga, Minggu (9/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Festival musik kenamaan tanah air, Synchronize Festival, akan kembali hadir pada 1, 2, dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada penyelenggaraan kali ini, Synchronize Festival mengusung semboyan ‘Bhinneka Tunggal Musik’ dengan menampilkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era.

Dari rilis resmi yang diterima Kompas.tv, slogan 'Bhinneka Tunggal Musik' adalah sebuah ikhtisar dari Synchronize Festival yang terus berkembang di setiap edisinya untuk menjadi sebuah wadah keberagaman musik Indonesia yang berkualitas. 

Baca Juga: Jadwal Konser Neck Deep di Surabaya dan Jakarta, Cek Tanggal dan Harga Tiketnya

Synchronize Festival 2023 akan memiliki 8 panggung, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar; hasil kolaborasi kolektif dengan Kobra Musik.

Selain itu, di Synchonize Fest edisi ke-8 ini juga bakal menampilkan 12 special show atau penampilan spesial kolaborasi musisi-musisi Indonesia lintas genre. 

Nantinya akan ada special show macam Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, hingga Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi). 

Di perhelatan tahun ini, Synchronize Festival akan menghadirkan hingga 35% (dari total penampil) musisi-musisi yang tergolong sebagai penampil baru macam Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, sampai Lebah Begantong.

Baca Juga: Momen Ahmad Dhani Teriak Ferdy Sambo Sampai Tiga Kali di Synchronize Fest 2022

“Synchronize Fest tahun 2023 ini memasuki edisi kedelapan, oleh karena itu tatanan penampil tahun ini menjadi sangat khusus dengan adanya eskalasi pertunjukan menjadi lebih konseptual," kata Director Festival Synchrnize Fest Davod Karto, Selasa (25/7)

"Semua ini akan menjadi proses pembelajaran serta kolaborasi yang menarik bagi team Synchronize Fest untuk memajukan dunia pertunjukan Musik Indonesia." 

Bagi para penonton yang belum membeli tiket, penjualan kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket mulai berlangsung pada 25 Juli 2023, pukul 16:00 WIB, melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.

Baca Juga: Sederet Kontroversi Matty Healy The 1975: Rasis, Salam Nazi, hingga Ciuman Gay di Negara Anti-LGBT


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x