Kompas TV entertainment selebriti

Tak Hanya Cakra Khan, Ini Deretan Orang Indonesia yang Pernah Ikut America s Got Talent

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 09:52 WIB
tak-hanya-cakra-khan-ini-deretan-orang-indonesia-yang-pernah-ikut-america-s-got-talent
Penampilan Cakra Khan di Americas Got Talent (AGT) 2023. (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Cakra Khan berhasil memukau para juri di America’s Got Talent (AGT) 2023. Meski sempat diinterupsi oleh salah satu juri, Simon Cowell, Cakra sukses dengan membawakan lagu “No Woman No Cry” dari Bob Marley.

Pria asal Pangandaran, Jawa  Barata, itu pun mendapatkan banyak pujian. Juri mengatakan bahwa suaranya yang serak-serak basah dinilai sebagai suara yang langka.

“Ini sangat langka untuk mendengar suara seperti itu. Lagu kedua membuatku lebih mengenalmu, itu lebih membuatmu menarik. Ini membuatku merasa kamu lebih dari seorang artis. Aku sangat menyukai suaramu,” kata Simon Cowell.

Baca Juga: Putri Ariani Dukung Cakra Khan di America’s Got Talent 2023, Langsung Diajak Berjuang Bersama

Senada, Heidi Klum mengatakan suara penyanyi Tanah Air itu sangat unik dan seksi.

“Kamu punya suara yang sangat unik dan seksi. Kamu punya suara yang sangat menonjol yang tidak akan kamu lupakan. Itu sangat spesial,” kata Heidi.

Tak hanya Cakra Khan, ternyata ada beberapa orang Indonesia yang pernah mengikuti ajang America’s Got Talent. Berikut daftarnya.

1. Putri Ariani

Penyanyi muda Indonesia, Putri Ariani terkejut menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam ajang America Got Talents. (Sumber: Istimewa)

Nama Putri Ariani beberapa waktu yang lalu sempat heboh usai penampilannya di AGT 2023 berhasil mencuri perhatian. Meski memiliki keterbatasan fisik yang tak dapat melihat, dia berhasil membuat juta terkagum-kagum.

Putri Ariani membawakan lagu ciptaannya sendiri yang bertajuk “Loneliness”. Hal inilah yang membawanya mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Baca Juga: Cakra Khan Tuai Standing Ovation di America's Got Talent 2023, Simon Cowell: Suara yang Langka!

2. Demian Aditya

Pada 2017 lalu, pesulap Demian Aditya pernah mengikuti AGT. Melansir Kompas.com, Demian mendapatkan undangan khusus untuk ikut ajang AGT 2017.

Salah satu aksinya yang memukau adalah meloloskan diri dari kotak kaca berisi pasir seberat 400 kg, di mana tangan, kaki, dan lehernya digembok.


Sayangnya, penampilan terakhir Demian tak berhasil membawanya ke babak selanjutnya. Kala itu, trik sulapnya tak berfungsi maksimal.

Baca Juga: Ini Alasan Simon Cowell Hentikan Cakra Khan Nyanyi "Make It Rain" di America’s Got Talent 2023

3. The Sacred Riana

Setahun kemudian, The Sacred Riani mengikuti AGT 2018 dan berhasil membuat juri ketakutan dengan boneka vodoo yang ditempeli foto juri Simon Cowell dan Mell B.

Aksi tersebut juga melibatkan Riana yang lari dan memanjat dinding dengan punggung saat dikejar orang yang mirip dengannya.

Sayangnya, langkah Riania harus terhenti di perempat final.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x