Kompas TV entertainment musik

Putri Ariani Dapat Beasiswa dari Mendikbud Nadiem Makarim untuk Kuliah di The Juilliard School

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 15:46 WIB
putri-ariani-dapat-beasiswa-dari-mendikbud-nadiem-makarim-untuk-kuliah-di-the-juilliard-school
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bertemu Putri Ariani, peraih golden buzzer di America Got Talent (AGT) 2023, Jumat (9/6/2023). (Sumber: Dok. Kemendikbudristek)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memberikan beasiswa kepada Putri Ariani, peraih golden buzzer dalam ajang pencarian bakat, America’s Got Talent (AGT) 2023.

Beasiswa yang diberikan kepada Putri adalah Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Nadiem mengatakan, beasiswa itu merupakan bentuk dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada Putri.

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Nadiem, Jumat (9/6/2023), dikutip dari siaran pers Kemendikbudristek.

Baca Juga: Ini Jawaban Putri Ariani Saat Ditanya Mau Berkarier di Indonesia atau Luar Negeri

Dia menjelaskan, program BIM tahun ini menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat. Pihaknya akan membantu penerima BIM, mulai dari persiapan masuk perguruan tinggi hingga proses perkuliahan.

“Selain beasiswa penuh saat kuliah, proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes, juga akan didukung lewat beasiswa ini,” jelas Nadiem.

Dia juga menawarkan surat rekomendasi kepada Putri Ariani agar peluang diterima di kampus impiannya itu lebih besar.

Sementara itu, Putri pun mengucapkan terima kasih kepada Nadiem. Dia mengatakan berkuliah di The Juilliard School, kampus musik dan seni yang bergengsi di New York, Amerika Serikat, memang mimpinya sejak dulu.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School,” ujarnya.

Baca Juga: Orang Tua Bukan Musisi, Putri Ariani Ungkap Rahasia Jago Nyanyi, Ciptakan Lagu dan Main Alat Musik

Sebagai informasi, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri membawakan lagunya sendiri yang berjudul Loneliness di panggung tersebut.

Siswa kelas XI Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta itu pun mendapatkan banyak pujian dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.


 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x