Kompas TV entertainment selebriti

Ini Jawaban Putri Ariani Saat Ditanya Mau Berkarier di Indonesia atau Luar Negeri

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 13:05 WIB
ini-jawaban-putri-ariani-saat-ditanya-mau-berkarier-di-indonesia-atau-luar-negeri
Penyanyi Indonesia, Putri Ariani yang mendapat Golden Buzzer di Americas Got Talent 2023 (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi asal Indonesia yang mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023, Putri Ariani mengatakan ia memiliki cita-cita untuk menjadi diva internasional seperti Celine Dion hingga Mariah Carey.

Saat ditanya apakah ia ingin berkarier di dalam negeri atau di luar negeri, Putri Ariani mengatakan ingin berkarya di dunia.

"Pengen berkarya di dunia, jadi di dalam negeri juga, di luar negeri juga," kata Putri Ariani dalam konferensi pers di Sekolah Musik Menengah (SMM) Yogyakarta, Minggu (11/6/2023).

Penyanyi yang menjadi tunanetra sejak usia 3 tahun itu menceritakan perasaannya di atas panggung ketika detik-detik dinyatakan lolos ajang America's Got Talent 2023.

"Waktu itu Putri ngerasain ada confetti yang jatuh dari atas, terus waktu confetti-confetti itu diambil, Putri ngerasa bahagia banget," ungkapnya.

Baca Juga: Orang Tua Bukan Musisi, Putri Ariani Ungkap Rahasia Jago Nyanyi, Ciptakan Lagu dan Main Alat Musik

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat atas prestasi penyanyi tunanetra, Putri Ariani yang mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," tulis Presiden Jokowi melalui laman Instagramnya, Senin (12/6/2023).

Presiden RI berharap perjuangan yang dilakukan oleh Putri dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus mengejar cita-cita dengan kerja keras dan ketekunan.

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," ujarnya.

Selain memberi selamat kepada Putri Ariani, Jokowi juga memberi pesan kepada penyanyi 17 tahun tersebut.

Baca Juga: Ikut Bangga, Pesan Jokowi untuk Putri Ariani: Tetaplah Bawa Nama Indonesia

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia," tuturnya.

Putri pun membalas ucapan selamat dari Presiden Jokowi itu melalui akun Instagramnya. Ia merasa terharu atas perhatian dari orang nomor satu Indonesia tersebut.


 

"Alhamdulillah, Terima kasih banyak Bapak @jokowi, atas apresiasi yang sangat luar biasa untuk Putri.
Putri sangat terharu. Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri," tulis Putri dalam akun Instagram @arianinismaputri.

"Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk orang lain. Putri bangga menjadi anak Indonesia. Karena Indonesia adalah permata indah dunia. #permataindahdunia. We are able, we are capable, we are equal," tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x