Kompas TV entertainment selebriti

Ikut Bangga, Pesan Jokowi untuk Putri Ariani: Tetaplah Bawa Nama Indonesia

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 10:20 WIB
ikut-bangga-pesan-jokowi-untuk-putri-ariani-tetaplah-bawa-nama-indonesia
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat serta memberi pesan kepada Putri Ariani yang mendapat Golden Buzzer di Americas Got Talent, Senin (12/6/2023) (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat atas prestasi penyanyi tunanetra, Putri Ariani yang mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent.

Presiden Jokowi mengaku turut bangga atas pencapaian yang didapat oleh siswi Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," tulis Presiden Jokowi melalui laman Instagramnya, Senin (12/6/2023).

Presiden RI berharap perjuangan yang dilakukan oleh Putri dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus mengejar cita-cita dengan kerja keras dan ketekunan.

Baca Juga: Dapat Golden Buzzer, Segini Hadiah yang Didapat Putri Ariani Jika Menang America's Got Talent

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," ujarnya.

Selain memberi selamat kepada Putri Ariani, Jokowi juga memberi pesan kepada penyanyi 17 tahun tersebut.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, Putri Ariani mendapat respons yang luar biasa setelah menunjukkan bakatnya di ajang America's Got Talent (AGT) musim ke-18.


 

Pemilik nama asli Ariani Nisma Putri itu bahkan membuat takjub para juri setelah menyanyikan lagu "Loneliness" ciptaannya sendiri. Suara merdu Putri berhasil membuat merinding para penonton.

Baca Juga: Cerita Putri Ariani Ciptakan Lagu 'Loneliness', Berawal dari Rasa Bersalah terhadap Diri Sendiri

Simon Cowell, salah satu juri AGT bahkan mendatangi Putri di atas panggung untuk memintanya menyanyikan lagu yang kedua.

Sontak, Putri kembali memikat hati para juri dan penonton dengan lagu “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John.

Tanpa ragu sedikitpun, Simon Cowell langsung memencet tombol Golden Buzzer untuk Putri.

Dengan tiket Golden Buzzer itu, artinya Putri Ariani akan langsung melesat ke babak semifinal America's Got Talent dan tampil pada Agustus/September 2023 mendatang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x