Kompas TV entertainment musik

Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Wapres Ma'ruf Amin: Harusnya Penyelenggara Awasi Sejak Dini

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 08:01 WIB
marak-penipuan-tiket-konser-coldplay-wapres-ma-ruf-amin-harusnya-penyelenggara-awasi-sejak-dini
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Ia ikut komentar soal maraknya penipuan tiket konser Coldplay. (Sumber: Sekretariat Wakil Presiden)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin turut menyoroti kasus penipuan tiket konser Coldplay Jakarta yang marak terjadi beberapa hari terakhir.

Rencananya, konser Coldplay Jakarta itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Namun sejak dibukanya penjualan tiket, muncul calo-calo dan jasa titip (jastip) yang berujung kasus penipuan.

Dalam hal ini, Wapres Amin mengatakan para penyelenggara acara harusnya dapat mengambil langkah preventif dengan pengawasan sejak dini. 

Baca Juga: Menanti Kepastian Konser Coldplay 2 Hari, Sandiaga Uno: Jawabannya Beberapa Minggu ke Depan

”Sehingga pengawasannya sejak mulai, ketika itu sudah akan diluncurkan, itu sudah harus mulai dilakukan pengawasan. Dan, adanya sistem pencegahan kemungkinan terjadinya penipuan seperti ini,” kata Ma'ruf Amin di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (23/5/2023), dikutip dari Kompas.id.

Terlepas dari itu, Wapres juga berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam berbagai transaksi keuangan, termasuk transaksi keuangan digital. 

”Saya kira bukan hanya soal Coldplay, melainkan semua saja. Pertama, masyarakat berhati-hati, untuk tidak mudah tertipu,” ujar Ma'ruf Amin .

Ia mengingatkan, penipuan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab bisa terjadi baik di transaksi digital maupun konvensional.



Sumber : Kompas.id, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x