Kompas TV entertainment musik

Menanti Kepastian Konser Coldplay 2 Hari, Sandiaga Uno: Jawabannya Beberapa Minggu ke Depan

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 06:25 WIB
menanti-kepastian-konser-coldplay-2-hari-sandiaga-uno-jawabannya-beberapa-minggu-ke-depan
Menparekraf Sandiaga Uno ikut war tiket konser Coldplay, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Instagram/@sandiuno)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wacana konser Coldplay di Jakarta diadakan selama dua hari terus bergulir. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun terus memberikan update terkait wacana tersebut.

Terbaru, Sandiaga Uno mengatakan bahwa jawaban mengenai kepastian konser Coldplay 2 hari akan diberikan dalam beberapa minggu ke depan.

“Sedang kami upayakan. Mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan, dapat kami dapatkan jawabannya,” kata Sandiaga dalam Rakernas I GIPI 2023, Selasa (23/5/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Konser Coldplay Ditolak, Sandiaga Jalin Komunikasi dengan MUI untuk Dengar Pendapat Ulama

Dengan adanya konser Coldplay 2 hari, Sandiaga berharap perputaran ekonomi dari konser tersebut dapat meningkat karena dampak ikutan yang muncul.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mencatat bahwa pertumbuhan tingkat okupansi alias keterisian kamar hotel di sekitar Gelora Bung Karno meningkat setelah tersiar kabar Coldplay konser di Indonesia.

Sandiaga berharap, industri Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) dapat tumbuh hingga 20 persen dari konser Coldplay.


 

Sebagai informasi, Coldplay akan menggelar konser untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada15 November 2023 mendatang

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengabarkan bahwa pihak Kemenparekraf telah  melakukan berkoordinasi dengan promotor konser Coldplay, yakni PK Entertainment dan TEM Entertainment.

Baca Juga: Update Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay: Korban Tambah Jadi 65 Orang, Kerugian Capai Rp227 Juta

Sandiaga berharap, penggemar yang belum kebagian tiket Coldplay saat war pada Rabu (17/5) dan Jumat (19/5) pekan lalu, bisa mendapatkan kesempatan menonton band asal Inggris tersebut.

Mengingat, antrean tiket Coldplay saat war mencapai 1,5 juta pengguna, sementara promotor hanya menyediakan kuota 50.000 penonton.

“Kita telah berkoordinasi untuk mendukung penyelenggaraan konser (Coldplay) selama dua hari. Siapa tahu yang belum mendapatkan kesempatan, bisa mendapatkan tiketnya di tambahan hari ini,” ucap Sandiaga, Senin (22/5).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x