Kompas TV entertainment musik

Kilas Balik Konser Coldplay di Singapura 2017, Ada Fans Indonesia yang Masuk Lewat Batam

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 13:13 WIB
kilas-balik-konser-coldplay-di-singapura-2017-ada-fans-indonesia-yang-masuk-lewat-batam
Konser Coldplay bertajuk A Head Full of Dreams di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/4/2017). (Sumber: Kompas.id/Dwi As Setianingsih)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Euforia menjelang konser Coldplay di Jakarta tak jauh berbeda dari kehebohan yang terjadi saat band asal Inggris itu tampil di National Stadium, Singapura pada 31 Maret - 1 April  2017 lalu.

Masyarakat tak henti-hentinya membicarakan Chris Martin Cs, pemberitaan tentang Coldplay juga terus diperbarui karena memiliki nilai berita yang tinggi.

Enam tahun lalu, wartawan Harian Kompas, Dwi As Setianingsih, berkesempatan meliput konser Coldplay di Singapura bertajuk A Head Full of Dream. 

Baca Juga: Jangan Tergiur! War Tiket Konser Coldplay Pakai Bot Ternyata Ada Risikonya, Ini Penjelasan Pakar IT

Cerita fans Coldplay dari Indonesia

Di Singapura, Dwi bertemu dengan sejumlah fans Coldplay dari Indonesia, khususnya dari Jakarta. Suasana National Stadium menjadi begitu akrab lantaran banyak orang yang berbicara dalam bahasa Indonesia.

Melalui obrolan dengan sejumlah fans Coldplay dari Indonesia, Dwi mendapatkan beberapa cerita unik dari mereka. 

Animo masyarakat yang tinggi akan konser Coldplay membuat dampak ikutan pun muncul. Harga tiket pesawat hingga hotel atau penginapan pun naik saat Coldplay konser.

Tak semua orang memiliki anggaran lebih. Sebagai alternatif, ada calon penonton yang terpaksa lewat Batam lantaran kehabisan tiket pesawat yang sesuai budget.

Ada juga calon pesawat yang harus terbang dulu ke Malaysia, kemudian terbang ke Singapura atau menggunakan jalur darat. Semua itu dilakukan demi menonton konser Coldplay di Singapura.

Baca Juga: 1,5 Juta Orang Ikut Ticket War Coldplay Kemarin, Tiket Presale Habis, Tak Ada Penjualan Hari Ini

Euforia Konser Coldplay

Sebagian dari kita mungkin beberapa kali menyaksikan konser Coldplay melalui video-video yang bertebaran di media sosial. Tak sedikit yang sepakat bahwa konser Coldplay merupakan konser yang spektakuler.

Dwi yang menonton dari tribun atas pun mendapatkan euforia dari konser yang disaksikan ribuan pasang mata. Para penggemar bergemuruh saat menyambut kehadiran Coldplay di atas panggung.


 

“Saat Coldplay muncul di panggung, tak terkira hebohnya suasana Stadium. Suasana makin menggelora saat musik dimainkan. Seperti ada aliran gelombang energi yang bergerak serentak ke seluruh penjuru stadium,” demikian isi liputan Dwi, dikutip dari Kompas.id.

Satu hal yang unik dari konser Coldplay adalah permainan warna dari gelang xyloband yang dikenakan penonton. 

Saat lagu A Head Full of Dreams, gelang akan berubah warna merah. Sementara, saat lagu Yellow dimainkan, gelang berubah menjadi warna kuning.

Baca Juga: Penggemar Menang War Tiket Konser Coldplay dalam Hitungan Menit, Simak Tipsnya

Konser Perdana Coldplay di Indonesia

Untuk pertama kalinya, Coldplay mengumumkan akan menggelar konser perdana di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang. Konser akan diadakan di Stadium Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Penjualan tiket BCA Presale yang dibuka kemarin Rabu (17/5/2023) pun langsung ludes dalam hitungan menit. Selanjutnya, penjualan tiket untuk umum akan kembali dibuka besok Jumat (19/5).



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x