Kompas TV saintek teknologi

Jangan Tergiur! War Tiket Konser Coldplay Pakai Bot Ternyata Ada Risikonya, Ini Penjelasan Pakar IT

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 12:17 WIB
jangan-tergiur-war-tiket-konser-coldplay-pakai-bot-ternyata-ada-risikonya-ini-penjelasan-pakar-it
Penggemar gunakan komputer dan ponsel sekaligus untuk mengantre pembelian tiket presale konser Coldplay Music of the Spheres di warung internet (warnet) Jalan Kartini Raya No 35C, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Xena Olivia)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai jalan ditempuh oleh penggemar untuk mendapatkan tiket konser Coldplay, termasuk menggunakan jasa titip (jastip) atau bahkan calo yang memanfaatkan bot.

Konser Coldplay akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang. Penjualan tiket konser Coldplay periode public on sale (umum) akan dibuka besok Jumat (19/5/2023) pukul 10.00 WIB.

Penggunaan bot untuk war tiket marak dilakukan. Netizen pun ramai membicarakan calo tiket konser Coldplay yang menggunakan bot supaya lebih mudah masuk antrean.

Baca Juga: Strategi War Tiket Konser Coldplay ala Pakar IT: Cari Tahu Alamat IP, Hindari Warnet yang Ramai

Kemarin lihat video ada 1 warnet yang pake bot buat akses link tiket Coldplay, begitu dibuka langsung dapat semua,” tulis akun Twitter @ipaan***.

Benarkan pembelian tiket Coldplay pakai bot. Sebenarnya yang seperti ini sudah seharusnya ditertibkan dan dibuat aturan yang jelas,” tulis akun @ndrew***. 

Siap war tiket Coldplay pakai bot,” tulis akun @kunre***. 


 

Lantas, benarkah aman menggunakan bot untuk war tiket konser Coldplay?

Pakar IT Alfons Tanujaya menjelaskan, penggunaan bot untuk war tiket memang memungkinkan. Dia menjelaskan, bot tersebut merupakan robot yang diprogram otomatis untuk melakukan loading atau akses berulang.

Dalam beberapa kasus, penggunaan bot dalam war tiket justru mengganggu sistem dan berpotensi ‘terpental’ dari sistem, bahkan diblokir oleh sistem.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.