Kompas TV entertainment musik

Ragam Tanggapan Warga soal Konser Coldplay di Jakarta, Keluhan Tiket Mahal sampai Rela Cuti

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 15:30 WIB
ragam-tanggapan-warga-soal-konser-coldplay-di-jakarta-keluhan-tiket-mahal-sampai-rela-cuti
Tata letak dan harga tiket konser Coldplay di Jakarta. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konser Coldplay yang bakal digelar 15 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta mendapat tanggapan dari sejumlah warga ibu kota.

Beragam respons pun bermunculan, mulai dari merasa wajib nonton sampai mengurungkan niat karena harga tiket yang dianggap terlalu mahal.

Laras dan Belia, misalnya, memilih untuk tidak menonton konser Coldplay. Ada dua alasan, pertama karena konser digelar pada hari Rabu sehingga sebagian besar orang masih harus bekerja.

“Dilihat dari harganya juga sih, mahal,” ujar Laras kepada KOMPAS TV, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Konser Coldplay di Jakarta Bakal Ditonton 50 Ribu Orang, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Pernyataan Laras dan Belia yang menilai harga tiket konser Coldplay di Jakarta terlalu mahal juga dirasakan oleh Faris.

“Saya enggak nonton karena harganya mahal banget. Tolonglah untuk EO-EO jangan terlalu mahal,” ucapnya.

Selain mereka yang sudah memastikan tidak menonton konser Coldplay di Jakarta, ada pula orang yang masih menimbang-nimbang antara nonton atau tidak.

Krisna, misalnya, mengaku jika mendapat kesempatan nonton konser Coldplay, pasti akan datang. Namun, ia juga masih ragu karena waktu konser yang berada di pertengahan minggu dan hari kerja.

"Tapi diliat juga harinya. Kalau acaranya siang, aku nonton. Kalau malam, enggak nonton karena besok kerja. Harganya sih worth it,” tuturnya.

Berbeda dengan Lola yang memastikan akan nonton konser Coldplay di Jakarta sekalipun harus mengambil cuti kantor.

“Kalau aku sih harus nonton karena sudah nungguin jauh-jauh hari, dari tahun kemarin mau ke Singapura enggak jadi. Ini mumpung sekali seumur hidup, jadi nonton,” kata Lola.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, grup musik asal London, Coldplay, akan manggung di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Kedatangan Chris Martin dan kawan-kawan ke Indonesia merupakan yang pertama.

Promotor TEM Entertainment dan PK Entertainment sudah mengumumkan harga tiket untuk konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga: Catat! Coldplay Gelar Konser di GBK Jakarta 15 November 2023

Tiket termurah bisa didapatkan dengan harga Rp800.000, sementara termahal mencapai Rp11 juta. Konser ini akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam poster yang telah dirilis, harga tiket konser Coldplay di Jakarta terbagi menjadi 11 kategori dengan ketentuan yang berbeda-beda termasuk penambahan pajak sebesar 15 persen dan 5 persen biaya penanganan. Angka itu belum termasuk dengan biaya penambahan lain yang berlaku.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x