Kompas TV entertainment musik

Konser Coldplay di Jakarta Bakal Ditonton 50 Ribu Orang, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 20:55 WIB
konser-coldplay-di-jakarta-bakal-ditonton-50-ribu-orang-polda-metro-jaya-siapkan-pengamanan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pengamanan konser Coldplay di Jakarta. (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya memastikan pihaknya siap memberikan pengamanan dalam konser Coldplay di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, 15 November 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia mengatakan, konser dari band internasional bukan pertama kalinya digelar di GBK, sehingga Polda Metro Jaya bisa menjaga keamanan.

“Selalu, kami siap. Kami ada standar operasional prosedur sendiri ya, SOP. Konser ini kan selalu diselenggarakan kegiatan-kegiatan masyarakat, semuanya memiliki standar keamanan,” kata Trunoyudo, Kamis (11/5/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gaduh! Netizen Keluhkan Pajak 15 Persen di Tiket Konser Coldplay, Ini Kata DJP

Saat ini, pihak penyelenggara konser Coldplay di Jakarta sudah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan jalannya pertunjukan musik.

Nantinya, penyelenggara dan kepolisian akan melakukan diskusi untuk membahas teknis dan mekanisme pengamanan konser Chris Martin Cs.

“Tentunya mereka (penyelenggara) akan koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya,” pungkas dia.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Ini merupakan konser Coldplay pertama di Indonesia.

Co-founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan lebih dari 50.000 tiket konser Coldplay. Artinya, konser ini diprediksi akan ditonton oleh lebih dari 50.000 orang.

“Untuk target audience looking lebih dari 50.000 saat ini,” ujar Harry di Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Hari ini, Kamis, promotor TEM Entertainment dan PK Entertainment telah merilis harga konser Coldplay yang berkisar di harga Rp800 ribu hingga Rp11 juta.

Baca Juga: Resmi! Ini Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Termurah Rp800 Ribu

Pembelian tiket konser Coldplay dapat dibeli dalam dua periode, yakni periode BCA Presale dan public on sale (umum). 

Periode BCA Presale dimulai pada 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB hingga 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. Sementara periode umum dibuka mulai 19 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB.

Tiket BCA Presale dapat dibeli oleh pemegang kartu kredit dan debit BCA. Pasalnya, BCA menjadi sponsor bank resmi tur dunia Coldplay ini.


 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x