Kompas TV entertainment selebriti

Nani Wijaya Dimakamkan di TPU Babakan Madang Bogor, Tak Jadi Satu Liang dengan Mendiang Suami

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 16:53 WIB
nani-wijaya-dimakamkan-di-tpu-babakan-madang-bogor-tak-jadi-satu-liang-dengan-mendiang-suami
Aktris peran Nani Wijaya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Madang, Sentul, Bogor pada Kamis (16/3/2023). (Sumber: Kompas.com/Ady Prawira Riandi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Nani Wijaya akhirnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

Pemakaman itu tidak sesuai rencana awal keluarga. Mulanya, keluarga ingin menguburkan Nani Wijaya di satu liang lahad dengan mendiang suaminya di TPU Pesantren Al Ihya, Bogor.

Putri Nani Wijaya, Cahya Kamila, mengatakan sebetulnya tak ada permintaan dari pemeran Emak di sitkom Bajaj Bajuri itu untuk dimakamkan di satu liang lahad dengan mendiang suaminya.

Baca Juga: Nani Wijaya Meninggal Dunia, Baim Wong Menyesal Tak Jenguk "Emak" Saat Sakit

“Kan ibu memang meninggal di sini. Emang di Bogor lebih dekat, tapi enggak minta disatuin atau apa,” jelas Cahya di TPU Babakan Madang, Kamis, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, keluarga juga sempat berencana memakamkan Nani Wijaya di dekat makam sang anak, Sukma Ayu. Namun, rencana itu juga tak dapat direalisasikan karena lahan yang tidak memadai.

Akhirnya, keluarga pun memakamkan Nani Wijaya di TPU Babakan Madang karena ada lahan yang kosong.

“Karena ini pemakaman ini masih baru ya, masih kosong, jadi di sini,” jelas Cahya.

Baca Juga: Pecah Tangis Para Artis Senior Iringi Wafatnya Nani Wijaya, Sang Legenda Golden Girls Indonesia

Diberitakan sebelumnya, Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3) dini hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Nani Wijaya meninggal setelah dua pekan dirawat di rumah sakit sejak Rabu, 1 Maret 2023. Kala itu, Nani mengalami sesak napas. Kondisi peraih dua Piala Citra itu sempat membaik, tetapi akhirnya tidak tertolong.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x