Kompas TV entertainment selebriti

Gugatan Cerai Venna Melinda Disatukan dengan Cerai Talak Ferry Irawan, 23 Februari

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 14:53 WIB
gugatan-cerai-venna-melinda-disatukan-dengan-cerai-talak-ferry-irawan-23-februari
Ferry Irawan dan Venna Melinda. (Sumber: YouTube/Ciky Citra Rezky)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum keluarga Ferry Irawan, Sunan Kalijaga, mengatakan bahwa perkara cerai talak yang diajukan kliennya akan disatukan dengan perkara gugatan cerai yang dilayangkan Venna Melinda.

Diketahui, Ferry Irawan lebih dulu mengajukan permohonan cerai talak terhadap Venna Melinda pada Rabu (7/2/2023). Pada hari yang sama, Venna juga sudah melayangkan gugatan cerai terhadap Ferry.

“Majelis hakim sudah menyampaikan aturan yang berlaku bahwa majelis hakim sepakat mengikuti aturan, yaitu nomor perkara 595 karena terlebih dahulu mendaftar, maka seyogyanya nomor perkara 600 itu mengikuti,” kata Sunan Kalijaga, Kamis (16/2/2023), seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Venna Melinda Absen di Sidang Perdana Perceraian dengan Ferry Irawan

Sedianya hari ini Ferry Irawan dan Venna Melinda menjalani sidang perdana perceraian di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Namun, Venna absen sehingga sidang ditunda hingga pekan depan.

Senada dengan Sunan, tim kuasa hukum Ferry Irawan, Khairul Imam juga mengatakan hal yang sama. Dia menjelaskan, terdapat kesamaan dalam perkara Ferry dan Venna, yakni perceraian.

Dengan demikian, majeli hakim memutuskan gugatan cerai Venna Melinda disatukan dengan cerai talak Ferry.


 

"Tadi hakim menyampaikan tidak mungkin objek yang sama para pihak atau subjek yang sama perkaranya disidangkan sama-sama sendiri,” jelas Khairul.

“Ini sama-sama masalah perceraian jadi memang aturannya ada nomor 600 itu akan mengikuti 595 yang dimana 595 terlebih dahulu mendaftarkan," sambungnya.

Ferry Irawan mengajukan gugatan cerai terdaftar dikepaniteraan Jakarta Selatan tanggal 7 Februari 2023 dengan nomor perkara 595/pdtg/2023/PJS. Agenda persidangannya tanggal 16 Februari

Baca Juga: Hotman Paris Curigai Ferry Irawan Cerai Talak Lebih Dulu: Seolah Venna yang Pukuli Diri Sendiri

Sementara Venna  juga mengajukan cerai gugat dengan nomor perkara 600/pdtg/2023/PJS.

Namun Khairul bilang, sidang perceraian kliennya akan digelar pekan depan, 23 Februari 2023 dengan agenda mediasi.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa Ferry Irawan tidak akan hadir dalam sidang cerai karena masih menjalani masa tahanan terkait kasus dugaan KDRT di Rutan Polda Jawa Timur.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x