Kompas TV entertainment selebriti

Profil Tyo Nugros, Mantan Drummer Dewa 19 yang Awet Muda di Usia 52 Tahun

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 15:08 WIB
profil-tyo-nugros-mantan-drummer-dewa-19-yang-awet-muda-di-usia-52-tahun
Mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros. (Sumber: Instagram/@realnugros)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penampilan Tyo Nugros, mantan drummer Dewa 19, menuai perhatian saat Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023) kemarin.

Tyo Nugros tampil memukau bersama empat drummer Dewa 19 lainnya. Formasi Once sebagai vokalis dan Tyo sebagai drummer berhasil membuat penonton riuh. Keduanya membawakan lagu “Roman Picisan”, “Kosong”, dan “Cemburu”.


 

Selain penampilan di panggung JIS, Tyo Nugros juga kembali menjadi sorotan lantaran wajahnya yang tampak tidak menua di usianya yang ke-52 tahun.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Juga Keluhkan Konser Dewa 19 di JIS: Enggak Puas, Suara Mendem

Hal ini terungkap saat artis Luthya Suty mengunggah foto bersama Tyo Nugros dan Andra Ramadhan. Dia membiarkan dua foto yang berbeda, foto pertama diambil pada tahun 2023 dan foto kedua pada 2003.

Tidak sedikit yang menyoroti wajah Tyo, bahkan menyebutnya sebagai vampir, drakula, hingga pakai formalin, saking awet mudanya.

Profil Tyo Nugros

Pemilik nama asli Setyo Nugroho ini lahir di Jakarta 21 Desember 1970. Dia merupakan anak terakhir dari lima bersaudara. Keluarga Tyo merupakan keluarga yang memiliki latar belakang pecinta dan pemain musik.

Melansir Tribunnews, ayah Tyo Nugros, Budi Pras, dulunya merupakan seorang drummer. Tak heran, jika Tyo memiliki darah musik yang kental. 

Menjadi seorang musisi tidak membuat Tyo Nugros melupakan pendidikan. Dia sempat kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI). Namun, tak lama kemudian, dia memutuskan untuk kuliah di jurusan Music & Video Business di Seattle, Amerika Serikat.

Baca Juga: Momen Menhan Prabowo Nonton Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium

Tyo juga tercatat sebagai siswa di Percussion Institute of Technology dan Musicians Institute Hollywood Amerika.

Soal kehidupan asmara, Tyo pernah menjalin hubungan dengan penyanyi Audy Item dan artis Alexandra Gottardo. 

Pada 2017, hati Tyo berlabuh ke seorang arsitek bernama Dee Adnan. Kini keduanya sudah menikah, tetapi belum dikaruniai anak.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Awet Muda Tyo Nugros hingga Disebut Drakula dan Pakai Formalin

Perjalanan karier

Tyo mengawali karier di industri musik sebagai drummer dari band rock Getah. Kemudian, bersama DJ Romy, dia membentuk band Electro 45. Sayangnya band itu tidak berumur panjang.Dia lalu membentuk grup musik duo bersama Joseph Sayurf bernama Direct Action.

Tahun 1998, Tyo Nugros bergabung dengan Ungu sebagai drummer, menggantikan Pasha Van Krab. Kemudian, pada 1999 dia menjadi drummer Dewa 19 sampai tahun 2008.

Kini di tahun 2023 Tyo masih tergabung dalam band Wolf Tank bersama Ariyo Wahab, Mochamad Noerwana, dan Kin Aulia.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x