Kompas TV entertainment musik

Zaskia Adya Mecca Juga Keluhkan Konser Dewa 19 di JIS: Enggak Puas, Suara Mendem

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 12:14 WIB
zaskia-adya-mecca-juga-keluhkan-konser-dewa-19-di-jis-enggak-puas-suara-mendem
Aktris Zaskia Adya Mecca bersama suaminya, sutradara Hanung Bramantyo saat menonton konser Dewa 19 di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Zaskia Adya Mecca juga mencurahkan ketidakpuasannya saat menonton konser Dewa 19 "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu (4/2/2023) lalu.

Bukan karena Dewa 19, kekecewaan istri sutradara Hanung Bramantyo itu bermuara dari beberapa fasilitas dan akses JIS yang menurutnya belum bisa mendukung konser dengan maksimal.

Sebelum datang konser bersama suaminya, Zaskia memang sempat gugup lantaran JIS baru pertama kali dibuat sebagai tempat konser dengan memuat penonton dengan kapasitas hampir maksimal.

Diketahui, pada konser Dewa 19, Sabtu lalu, jumlah penonton mencapai lebih dari 70.000 orang.

"Yaa bener keos (kacau-red) untuk akses menuju juga keluar stadium dan gak proper. Tapi alhamdulillah rombonganku bertemu warga lokal yang super baik ngurusin kita padahal gak kenal sebelumnya, gak minta imbalan pula," kata Zaskia melalui akun Instagramnya, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Ada Kekacauan Arus Keluar Konser Dewa 19 di JIS, APMI: Harus Benar-benar Disiapkan Secara Maksimal

Selain itu, Zaskia mengaku juga kurang puas dengan penampilan Dewa 19.  Menurutnya ada beberapa hal yang membuat pergantian antar sesi menjadi lama.

"Cuma ga puas dengan perform ajaa, seperti ga ada show director buat konser sebesar ini sayang bangett mood penonton dibuat naik, lalu drop karna pergantian2 yang ga smooth juga lama.. gelap hening, sekalinya ada visual ga jelas juga bener2 terasa naik-turun-naik-turunnya… sampai ga terhitung berapa kali ditengah konser pada duduk-duduk nunggu..," ujarnya.


 

Ia juga mengeluhkan suara yang tidak terlalu jelas saat berada di dalam stadion. "Ah ya sama suara terasa mendem kita fest paling depan aja banyak ga kedengeran ngomong apa," ucapnya.

Tidak hanya Zaskia, beberapa warganet di Twitter juga ramai mengeluhkan akses jalan keluar JIS yang tidak memadai hingga suara Dewa 19 yang tidak jelas.

"Semoga jadi pelajaran penyelenggara konser JIS selanjutnya, soalnya konser DEWA 19 dan duduk di tribun silver timur sangat tidak disarankan karena nyanyi plus musiknya enggak jelas," tulis @gadatemencurhat. 

Baca Juga: Kala Iriana Jokowi Minta Ari Lasso Bawakan Lagu "Hampa" di Konser Dewa 19: Ahmad Dhani Kasih Izin

"Karena terlalu ramai jadi sound-nya terasa kurang. Mungkin dari pihak JIS nya yang perlu nambah sound di tribun atas, siapapun band nya kalau seramai ini juga bakal sama. Tapi selain DEWA 19 belum tentu ada yang bisa juga," tulis @noriman_rauf. 

Jakpro Buka Suara

Terkait transportasi dari dan menuju JIS, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) buka suara. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditunjuk Pemprov DKI untuk mengelola JIS, Jakpro berjanji pihaknya bakal segera melakukan evaluasi.

"Evaluasi secara menyeluruh atas penyelenggaraan konser Dewa segera kami lakukan, termasuk keluhan-keluhan yang timbul," ujar VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarief, dikutip dari TribunJakarta.com, Senin (6/2/2023).

"Hal ini menjadi catatan kami untuk perbaikan ke depannya," kata Syarief.

Jakpro dan Pemprov DKI sebenarnya telah menyediakan shuttle bus yang dapat digunakan penonton konser Dewa 19 menuju kantong-kantong parkir yang sudah disediakan di sekitar JIS.

Hanya saja jumlah shuttle bus yang disediakan rupanya tak cukup untuk melayani penonton konser Dewa 19 yang jumlahnya mencapai lebih dari 70.00 orang.



Sumber : Kompas TV, Tribun Tangerang

BERITA LAINNYA



Close Ads x