Kompas TV entertainment musik

Celine Dion Tak Masuk Daftar 200 Penyanyi Terbaik, Penggemar Demo di Kantor Rolling Stone

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 20:12 WIB
celine-dion-tak-masuk-daftar-200-penyanyi-terbaik-penggemar-demo-di-kantor-rolling-stone
Celine Dion. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW YORK, KOMPAS.TV - Sejumlah penggemar berat Celine Dion melakukan demo di depan kantor pusat Rolling Stone di New York City, Jumat (6/12/2022).

Unjuk rasa tersebut dilakukan untuk memprotes Celine Dion yang tidak masuk ke daftar 200 Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa yang dirilis oleh Rolling Stone pada Minggu (1/1/2023) kemarin.

Melansir New York Post, penggemar yang berdemo membawa sejumlah poster berisi kecaman pada Rolling Stone Mereka meminta perhitungan ulang dan memprotes bagaimana mereka melupakan Celine Dion.

Baca Juga: Gejala dan Penyebab Stiff Person Syndrome yang Dialami Celine Dion, Penyakit Sangat Langka

“Rolling Stone, Anda telah menabrak gunung es,” demikian salah satu poster yang dibawa. Pesan sarkastik itu mengacu pada mega hit Celine Dion, My Heart Will Go On.

Melansir Rolling Stone, pihak Rolling Stone akhirnya mengirimkan reporter mereka untuk berbicara dengan fans fanatik itu. Demonstrasi itu disebut diorganisir oleh sekelompok penggemar Celine Dion yang menamakan diri mereka sebagai Red Heads.

Pendiri grup, Line Basbous, mengatakan sebagian besar penggemar yang hadir berasa dari Kanada. Mereka menempuh perjalanan untuk mengekspresikan diri mereka untuk sang idol.

“Jelas, Anda membuat kesalahan besar dengan melupakan namanya (Celine Dion) di daftar besar yang Anda terbitkan minggu lalu,” kata Basbous kepada reporter Rolling Stone.

Baca Juga: Makin Mendunia, Lagu BTS Masuk Daftar ‘500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa’ versi Rolling Stone

“Kami ingin memastikan bahwa Anda mengerti bahwa Anda merindukan penyanyi terbaik di dunia. Celine Dion harus menjadi nama depan dalam daftar Anda,” imbuhnya.

Sementara penggemar lain yang berdemo mengatakan bahwa Rolling Stone harus mengakui mereka melakukan kesalahan dengan tidak memasukkan nama Celine Dion di daftar tersebut.

Sebagai informasi, Rolling Stone merilis daftar penyanyi terbaik yang telah dilakukan sejak tahun 2008. Daftar tersebut disusun oleh para staf dan kontributor utama mereka, mencangkup perjalanan 100 tahun musik pop.

Baca Juga: SZA Bantah Bersaing dengan Taylor Swift untuk Puncaki Billboard 200: Aku Merasa Konyol

Sejumlah indikator yang menjadi penilaian, di antaranya orisinalitas, pengaruh, kedalaman katalog artis, dan luasnya warisan musik para musisi. 

Musisi yang masuk dalam daftar tersebut, seperti Billie Eilish, Paul Westerberg, Kelly Clarkson, Jungkook, Joan Baez, Karen O, SZA, hingga Lana Del Rey.



Sumber : New York Post/Rolling Stone


BERITA LAINNYA



Close Ads x