Kompas TV entertainment musik

Makin Mendunia, Lagu BTS Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone

Kamis, 16 September 2021 | 16:59 WIB
makin-mendunia-lagu-bts-masuk-daftar-500-lagu-terbaik-sepanjang-masa-versi-rolling-stone
Boyband asal Korea Selatan BTS merilis singel baru berjudul Dynamite (Sumber: Big Hit Entertainment)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik Korea Selatan, lagu dari Bangtan Sonyeondan alias BTS yang berjudul Dynamite masuk ke daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone.

Majalah asal Amerika Serikat ini merulis daftar baru tersebut yang mencangkup ratusan musik dari berbagai genre dan tahun rilis, Rabu (15/9/2021).

Untuk diketahui, Rolling Stone membuat daftar baru setelah 17 tahun absen. Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa terakhir kali dibuat pada tahun 2004.

Baca Juga: Siap-siap! BTS Gelar Konser Online “Permission to Dance On Stage” Bulan Depan

Rolling Stone membuat daftar tersebut dengan mengadakan survei kepada lebih dari 250 artis, musisi, produser, tokoh industri musik, hingga kritikus dan jurnalis terkemuka.

Masing-masing dari mereka mengirimkan daftar peringkat dari 50 lagu teratasnya, kemudian Rolling Stone akan membuat tabulasi hasilnya.

Ada perbedaan yang cukup signifikan antara daftar tahun 2004 dengan 2021, di mana daftar lama didominasi oleh genre rock dan soul, sementara di daftar baru berisi lebih banyak hip-hop, country modern, rock indie, pop Latin, reggae, hingga R&B.

Dalam daftar tersebut, Dynamite BTS menduduki nomor 346, bersanding dengan lagu It’s Too Late dari Carole King yang rilis tahun 1971 di nomor 345 dan Heartbreak Hotel dari Elvis Presley yang rilis tahun 1958 di nomor 347.

Baca Juga: Salip Taylor Swift, Lisa Blackpink Pecahkan Rekor Dunia

Dynamite sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris pertama BTS yang ditulis oleh Dave Stewart dan Jessica Agombar.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV/Rolling Stone


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:57
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19