Kompas TV entertainment selebriti

Serena Williams dan Meghan Markle Curhat soal Tantangan Sebagai Ibu Pekerja

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 07:17 WIB
serena-williams-dan-meghan-markle-curhat-soal-tantangan-sebagai-ibu-pekerja
Serena Williams ketika hadir di Vanity Fair Oscar Party di Beverly Hills, California, pada 27 Maret 2022, kiri, dan Meghan, Duchess of Sussex, ketika hadir pada kebaktian syukur atas pemerintahan Ratu Elizabeth II di London pada 3 Juni, 2022. Episode pertama Arketipe, podcast yang dibuat oleh Meghan, Duchess of Sussex, menampilkan diskusi antara dia dan Williams tentang menjadi ibu. Podcast tersebut merupakan bagian dari kesepakatan eksklusif dengan Spotify. (Sumber: The Associated Press.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV — Serena Williams dan Meghan Markle menceritakan tantangan yang mereka alami sebagai ibu pekerja di podcast pertama Duchess of Sussex. Dalam podcast ini, mereka bercerita tentang kisah mereka yang harus segera bekerja, bahkan setelah insiden menakutkan yang melibatkan anak-anak mereka.

Williams, juara Grand Slam 23 kali, menceritakan di podcast Spotify "Arketipe" Meghan pada hari Selasa (23/8/2022) bahwa ia harus bertanding di Prancis Terbuka 2018 setelah nyaris tidak tidur semalaman, karena putrinya yang bernama Olympia, mengalami pergelangan tangan yang patah.

“Saya entah bagaimana berhasil menang, tetapi emosi saya seperti sangat terkuras, itu gila. Dan, Anda tahu, dan seperti setiap malam setelah itu, saya hanya bersamanya sepanjang waktu,” kata Williams, yang telah mengindikasikan bahwa turnamen terakhirnya adalah AS Terbuka, yang dimulai di New York minggu depan.

Serena dan Meghan berbicara panjang lebar pada episode itu tentang tantangan menyeimbangkan karier di mata publik dan menjadi ibu.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu di Ellen DeGeneres Show, Meghan Markle Tak Segan Tampil Konyol

“Jadi ketika Anda pergi dan memainkan pertandingan itu keesokan paginya, tidak ada yang tahu seperti apa malam Anda malam sebelumnya. Mereka melupakan bagian manusiawi itu,” kata Meghan tentang pengalaman Prancis Terbuka Williams.

Sedangkan Meghan menceritakan sebuah insiden dalam tur Afrika Selatan bersama suaminya, Pangeran Harry, dan putra mereka, Archie. Ketika itu terjadi kebakaran di kamar putranya dan pasangan itu harus meninggalkan bayi mereka untuk melanjutkan tugas resmi mereka. Archie seharusnya tidur siang di kamar pada saat itu, tetapi pengasuhnya membawanya keluar untuk makan. Insiden itu membuat semua orang terguncang, kata Meghan.

Meghan mengatakan dia ingin menghabiskan waktu bersama putranya, tetapi dia dan Harry harus pergi dan melakukan pekerjaan resmi.

"Karena kami melakukannya - kami harus meninggalkan bayi kami," katanya seperti dikutip dari The Associated Press.

Williams, yang akan berusia 41 bulan depan, dan Meghan berbicara tentang rencana Williams untuk mengundurkan diri dari tenis. Williams mengatakan dia telah mendiskusikannya dengan Pangeran Harry, sebelum mengumumkan keputusan ini.

“Jelas saya pensiun secara profesional, tetapi ini juga merupakan evolusi. Saya melakukan lebih banyak hal bisnis. Dan saya benar-benar ingin memperbesar keluarga saya. Dan, Anda tahu, saya sudah menundanya begitu lama. Dan sebagai seorang wanita, hanya ada begitu, selama Anda bisa menundanya," kata Williams.

Baca Juga: Putri Mako dan Suami Tiba di New York, Kini Dijuluki Harry dan Meghan dari Jepang

Harry dan Meghan memiliki kontrak multi-tahun untuk memproduksi dan menyelenggarakan podcast untuk Spotify di bawah perusahaan produksi mereka Archewell Audio. Meghan mengatakan podcast "Arketipe" akan fokus pada label dan stereotip berbahaya yang diterapkan pada wanita.

Kesepakatan Spotify adalah salah satu dari beberapa kesepakatan bernilai tinggi yang dibuat pasangan itu. Kesepakatan lain adalah yang bereka buat bersama Netflix. Harry dan Meghan mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada Maret 2020 karena adanya gangguan dan sikap rasis media Inggris terhadap mereka. Sejak itu mereka pindah ke California, dan membesarkan kedua anak mereka, Archie dan Lili, di Amerika Serikat.



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x