Kompas TV entertainment film

Film Mencuri Raden Saleh Diputar Terbatas di 17 Kota, Ini 6 Karakter sekaligus Pemerannya

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 16:42 WIB
film-mencuri-raden-saleh-diputar-terbatas-di-17-kota-ini-6-karakter-sekaligus-pemerannya
Film Mencuri Raden Saleh yang dibintangi Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda akan rilis 25 Agustus 2022. (Sumber: Instagram/@visinema.id)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Mencuri Raden Saleh melakukan penayangan terbatas pada Rabu (17/8/2022) di 17 kota di Indonesia.

Penayangan ini dilakukan sekitar sepekan sebelum penayangan perdana pada 25 Agustus 2022, dan pihak Visinema melakukan penjualan tiket terbatas untuk early screening para penggemar film.

Film ini berkisah tentang usaha para pemuda untuk mencuri lukisan bernama Penangkapan Pangeran Diponegoro (1857) karya maestro Raden Saleh yang disimpan dengan penjagaan ketat di Istana Presiden.

Dalam kisah film ini, keenam pemuda tersebut harus mencuri artefak penting Indonesia itu karena butuh uang. Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan.

Lalu siapa saja bintang utama film Mencuri Raden Saleh?

1. Piko, diperankan oleh aktor Iqbaal Ramadhan.

Piko merupakan mahasiswa seni rupa yang jago melukis. Ia mencari uang dengan memalsukan lukisan. Ia kemudian mendapat tawaran untuk mencuri lukisan Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara dengan imbalan fantastis, guna membebaskan sang ayah.

2. Ucup, diperankan oleh aktor muda Angga Yunanda.

Ucup adalah seorang hacker handal, sosok yang pintar mengatur strategi dan mampu membaca situasi serta cenderung tertutup karena tak ingin dikenali.

Baca Juga: Link dan Sinopsis Film ‘I am Groot’, Petualangan Baby Groot di Galaksi Baru

3. Sarah, dibawakan oleh aktris Aghniny Haque.

Sarah dianggap sebagai sosok terkuat sekaligus bodyguard di dalam geng pencuri tersebut karena jago bela diri. Dalam prosesnya, karakter Sarah dibangun dengan adegan yang realistis dan sesuai dengan latar waktu modern dengan fakta bahwa karakter tersebut merupakan atlet silat.


4. Gofar, diperankan oleh Umay Shahab.

Gofar menjadi seorang mekanik, dan dijuluki sebagai handyman dalam komplotan pencuri tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x