Kompas TV entertainment selebriti

Dispatch Beberkan Fakta Lain Kasus Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk, Wawancarai 20 Teman dan Guru SMA

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 18:17 WIB
dispatch-beberkan-fakta-lain-kasus-dugaan-bullying-nam-joo-hyuk-wawancarai-20-teman-dan-guru-sma
Nam Joo Hyuk dituduh melakukan perisakan atau bullying saat masih bersekolah. (Sumber: Allkpop)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media Korea Selatan, Dispatch, merilis hasil wawancara terhadap 20 teman sekolah dan guru SMA Nam Joo Hyuk untuk mencari kebenaran dari tuduhan perisakan atau bullying yang dilakukan aktor tersebut.

Sebelumnya, Nam Joo Hyuk dituding melakukan kekerasan di sekolah oleh dua orang yang mengungkapkan kasus tersebut ke media The Days News dan Sports Kyunghyang.

Dua orang tersebut menyebut bintang drama seri Start Up itu adalah pengganggu di sekolah, suka memerintah, dan melempar pensil mekanik.


Baca Juga: Nam Joo Hyuk Dituding Lakukan Bullying saat Sekolah, Agensi Membantah

Setiap laporan tentang kekerasan di sekolah tidak boleh langsung dianggap palsu. Tetapi pemeriksaan fakta diperlukan untuk menentukan validitas laporan tersebut.

Terlebih, dua orang yang menuduh Nam Joo Hyuk tidak dapat membuktikan pernyataannya dengan bukti-bukti yang kuat, misalnya catatan rumah sakit atau bukti fisik.

Satu-satunya bukti yang dibawa adalah gambar dari buku tahunan SMA. Hal ini membuat beberapa pihak cukup skeptis dengan pengakuan dua orang itu.

Oleh karenanya, Dispatch melakukan wawancara terhadap 18 teman sekelas Nam Joo Hyuk dan dua orang wali kelasnya dulu.

Berikut hasil wawancara Dispatch soal kasus dugaan bullying oleh Nam Joo Hyuk, dikutip dari Koreaboo, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Kepala Sekolah Dimutasi Imbas Dugaan Siswa MTs Meninggal Akibat Bullying

Klaim 1: Nam Joo Hyuk adalah seorang iljin alias pengganggu sekolah

Poin ini dibantah oleh 10 orang yang diwawancarai. Salah satu teman bernama Shin, mengatakan bahwa aktor Twenty Five Twenty One itu merupakan siswa yang mudah bergaul.

Hal yang sama diungkapkan teman sekelasnya bernama Seo Seok Hoon, yang mengatakan bahwa Joo Hyuk bukanlah bagian dari pengganggu.

“Saya mengatakan ini karena mereka benar-benar tidak tahu seperti apa sekolah itu. Mungkin ada sekelompok orang yang mengira kelompok tertentu di sekolah adalah pengganggu. Nam Joo Hyuk bukan bagian dari grup itu,” jelas Seo Seok Hoon.



Sumber : Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x