Kompas TV entertainment selebriti

Nam Joo Hyuk Dituding Lakukan Bullying saat Sekolah, Agensi Membantah

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 16:39 WIB
nam-joo-hyuk-dituding-lakukan-bullying-saat-sekolah-agensi-membantah
Nam Joo Hyuk dituduh melakukan bullying di sekolah. (Sumber: Allkpop)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Korea Nam Joo Hyuk dituduh melakukan bullying atau perundungan terhadap seseorang yang bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan sang aktor. Orang tersebut pun mengaku jika dirinya mendapat perlakuan buruk dari Nam Joo Hyuk selama enam tahun.

Setelah kabar perundungan Nam Joo Hyuk mencuat, agensi sang aktor merilis pernyataan terkait tuduhan bullying tersebut. Management SOOP memastikan jika tuduhan itu tidak benar.

"Pertama, kami meminta pengertian Anda atas keterlambatan mengumumkan posisi kami untuk mengonfirmasi fakta,” kata Management SOOP, dilansir dari Koreaboo, Senin (20/6/2022).

“Setelah memeriksa kebenaran dengan aktor mengenai laporan awal, kami telah mengonfirmasi dengan aktor bahwa semua tuduhan itu salah," sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Start-Up, Nama Aktor Diambil dari Stasiun

Lebih lanjut, agensi menyatakan kekecewaannya terhadap media yang pertama kali memberitakan perihal tuduhan tersebut.

"Sangat disayangkan media yang melaporkan cerita tersebut tidak berusaha untuk mengonfirmasi cerita tersebut kepada kami," kata agensi.

Tak tinggal diam, pihak agensi akan mengambil langkah tegas terkait pemberitaan negatif pelapor.

"Agensi akan segera meminta laporan koreksi dari Komisi Arbitrase Pers terhadap outlet media yang bertanggung jawab atas kerusakan serius reputasi aktor melalui laporan palsu,” jelas agensi.

“Selanjutnya, kami akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pelapor outlet media yang pertama kali melaporkan (klaim) serta sumber anonim," katanya.

Baca Juga: Kim Tae Ri Jadi Aktris Terbaik Baeksang Arts Awards, Ini 5 Drama Korea dan Film yang Dibintanginya

Sebagai informasi, pada Senin (20/6/2022), seorang pemberi informasi anonim yang mengaku sebagai korban, mengeklaim Nam Joo Hyuk sebagai pelaku perundungan.

Korban menyebut Nam Joo Hyuk kerap bergaul dengan geng perundung di sekolah yang berisi 15 orang siswa.

Korban juga mengeklaim, Nam Joo Hyuk pernah mendorong siswa lain, memotong antrean, mengumpat, memukul, mengambil uang siswa lain dan banyak tuduhan lain.

Korban mengaku pernah digertak Nam Joo Hyuk dengan melemparkan isi ulang pensil mekanik dan menarik kursinya.

Sebagai bukti, korban tersebut menunjukkan gambar buku tahunan dan mengeklaim Nam Joo Hyuk adalah bagian kelompok siswa penindas.

 



Sumber : Koreaboo

BERITA LAINNYA



Close Ads x