Kompas TV entertainment selebriti

10 Momen Penting di Persidangan yang Menentukan Hasil Sidang Johnny Depp dan Amber Heard

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 06:05 WIB
10-momen-penting-di-persidangan-yang-menentukan-hasil-sidang-johnny-depp-dan-amber-heard
Kolase Johnny Depp dan Amber Heard. (Sumber: BBC)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil sidang Johnny Depp dan Amber Heard masih dirundingkan oleh para juri. Setidaknya ada 10 momen persidangan yang menentukan nasib mereka.

Diketahui, Johnny Depp menggugat Amber Heard senilai 50 juta dolar AS karena menulis opini di Washington Post, dan Heard menyebut dirinya mewakili korban kekerasan dalam rumah tangga.

Amber Heard kemudian melayangkan gugatan balik terhadap Depp senilai 100 juta dolar AS karena pengacara Depp, Adam Waldman menyebut klaim korban kekerasan dalam rumah tangga itu hoaks atau tipuan.

Baca Juga: Juri Masih Berunding, Kapan Hasil Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Diumumkan?

Hasil sidang Johnny Depp dan Amber Heard akan diumumkan pada Rabu (1/6/2022) waktu setempat atau Kamis (2/6) waktu Indonesia.

Sebelum itu, simak 10 momen persidangan yang menjadi poin penting penentuan putusan hakim, dirangkum dari BBC, Rabu.

1. Saling melecehkan

Beberapa pengamat menyebutkan bahwa Johnny Depp dan Amber Heard saling melecehkan. Salah satunya psikolog klinis Heard dan mantan penasihat pernikahan Dep, Laurel Anderson.

Dia dipanggil oleh tim hukum Depp untuk bersaksi di persidangan, dan mengatakan bahwa kedua pihak sama-sama saling mengancam.

Laurel bilang, Depp tidak terlibat kekerasan dengan pasangannya di masa lalu. Namun, saat bersama Heard, dia terlibat kekerasan dan akhirnya saling melecehkan.

Dalam beberapa kesempatan, Heard memulai pertengkaran yang kemudian berakhir pada kekerasan.

2. Pesan ‘Bakar Amber’

Selama bersaksi, ditampilkan pesan teks dan email dari Depp yang berisi penghinaan terhadap bintang Aquaman itu. Pesan tersebut dikirim pada 2013 lalu ke Paul Bettany.

“Ayo bakar dia (Amber Heard). Mari kita tenggelamkan dia sebelum kita membakarnya, untuk memastikan dia sudah mati,” demikian pesan teks yang ditulis Depp.

Depp kemudian mengaku bahwa pesan itu hanyalah humor yang didasarkan pada sketsa Monty Python.

Baca Juga: Putusan Juri Belum Keluar, Ini 5 Kemungkinan Hasil Sidang Johnny Depp dan Amber Heard

3. Penggunaan narkoba

Heard bilang, aktor Pirates of the Caribbean itu rentan terhadap alkohol dan obat-obatan terlarang, termasuk kokain dan obat penghilang rasa sakit. Heard mengaku berulang kali meminta mantan suaminya untuk tak mengonsumsinya lagi.

Heard bahkan mengatakan bahwa Depp kerap menggunakan narkoba di depan anaknya. 

Di sisi lain, tim hukum Depp menunjukkan bukti bahwa Heard terkadang ikut minum dan menggunakan narkoba bersama Depp.

4. Klaim Depp tidak pernah memukul Heard

Johnny Depp membantah klaim mantan istrinya yang mengatakan bahwa dia melakukan pelecehan dan kekerasan secara langsung. 

“Saya tidak pernah memukul Ms. Heard dengan cara apapun, saya juga tidak pernah memukul perempuan mana pun dalam hidup saya,” kata Depp.

Depp malah menuding Heard-lah yang melakukan kekerasan, dengan menampar, memukul, dan mendorongnya. Depp bilang, Heard perlu manajemen konflik dan kekerasan.

5. Insiden di Australia



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x