Kompas TV entertainment selebriti

Pemeran Utama Squid Game Lee Jung Jae Debut jadi Sutradara di Film Hunt

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 14:00 WIB
pemeran-utama-squid-game-lee-jung-jae-debut-jadi-sutradara-di-film-hunt
Lee Jung Jae, Pemain Squid Game jadi Aktor Terbaik SAG Awards 2022 (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemeran utama di serial Netflix Squid Game, Lee Jung Jae debut menjadi sutradara sekaligus penulis skenario di film thriller mata-mata berjudul Hunt.

Dalam film yang berlatar tahun 1980-an tersebut, Lee Jung Jae juga berperan sebagai salah satu karakter yang merupakan seorang mata-mata.

“Sebelum memutuskan untuk menyutradarai, saya pikir saya hanya ingin membuat film yang sangat menyenangkan,” kata Lee Jung Jae, melansir Firstpost, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Lee Jung Jae, Pemain Squid Game Jadi Aktor Asia Pertama yang Raih Penghargaan SAG Awards

Lee Jung Jae berujar jika dia ingin filmnya masuk ke Festival Film Cannes. Oleh karena itu, dia berusaha membuat film yang dapat dinikmati penikmat film secara global.

Impiannya pun tercapai, film Hunt diputar perdana di Festival Film Cannes. Film itu juga dikabarkan tengah dalam pembelian untuk didistribusikan secara internasional.

Untuk diketahui, Hunt menceritakan tentang dua mata-mata Korea Selatan yang ditugaskan untuk mencari informasi rahasia di Korea Utara.

Pria 49 tahun ini berujar bahwa ada banyak pesan yang disampaikan oleh film Hunt, termasuk soal banyaknya hoaks yang telah menjadi perhatian dari tahun ke tahun.

“Pada tahun 80-an, ada banyak kontrol informasi dan orang-orang yang mengambil keuntungan dari informasi palsu dan informasi yang salah. Saya pikir itu masih ada sekarang di tahun 2022,” ujarsnya.

Baca Juga: Foto Bareng V BTS dan Lee Jung Jae Hebohkan Penggemar, Netizen: Kebanggaan Korea Bersatu

Saat menggarap Hunt, Lee Jung Jae mendapatkan banyak inspirasi dari pengalamannya sebagai seorang aktor selama hampir 30 tahun.

"Saya telah berakting dalam banyak genre berbeda dan saya dapat mengingat adegan yang sulit untuk difilmkan atau yang tidak keluar seperti yang saya harapkan," ujar Lee Jung Jae.

"Saya mencoba mengingat adegan-adegan itu ketika saya sedang menulis naskah untuk memastikan saya bisa mengarahkan seefektif mungkin," ucapnya.

Kini, Lee Jung Jae tengah mempersiapkan untuk kembali berakting di Squid Game kedua yang menurut sutradara Hwang Dong Hyuk akan rilis pada 2023-2024.



Sumber : Firstpost


BERITA LAINNYA



Close Ads x