Kompas TV entertainment selebriti

Novel Baru Jessica Jung Heboh, Ceritakan Alasan Dirinya Keluar SNSD?

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 11:23 WIB
novel-baru-jessica-jung-heboh-ceritakan-alasan-dirinya-keluar-snsd
Novel Baru Jessica Jung Beri Gambaran Tentang Alasannya Keluar dari SNSD (Sumber: Instagram/@jessica.syj)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belum lama ini, Jessica Jung merilis novel terbarunya yang bertajuk “Bright”, merupakan sekuel novel yang dirilis pada 2020 silam bertajuk “Shine”.

Novel tersebut menghebohkan media sosial karena diduga menggambarkan perjalanan karier dan alasan dirinya keluar dari SNSD atau Girls' Generation pada 2014 lalu.

“Bright” menceritakan karakter protagonis bernama Rachel Kim, seorang remaja Amerika-Korea yang merupakan trainee Kpop dan sedang menunggu debutnya.

Sebagai informasi, Jessica Jung menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls' Generation.

Ditambah lagi, novel itu ditulis oleh idol yang pernah ada dalam industri tersebut dan isinya juga menceritakan industri Kpop.

Baca Juga: SNSD Merasa Tua Saat Ngobrol dengan Idol K-Pop Muda

Banyak aspek industri Kpop yang tidak jujur kepada publik yang dimasukkan dalam novel fiksi yang telah menarik banyak perhatian.

Seperti kontrak 10 tahun di industri, kemudian perlakuan teman satu grupnya yang tidak mau satu panggung dengan karakter Rachel karena bisnis fashion-nya. Cerita itu membuat netizen kembali teringat pada kejadian dikeluarkannya Jessica dari SNSD.

Pro kontra terhadap novel tersebut terus muncul, berbagai komentar diberikan. Ada yang mendukung Jessica, ada juga yang mendukung SNSD.

"Sebagai penggemar SNSD selama 10 tahun hingga sekarang dan bias dari Jessica, saya tahu ada 2 sisi mata uang. Ke-8 anggota mungkin telah melakukan kesalahan dan J mungkin juga melakukan kesalahan. Saya masih mencintai 9 gadis in apa pun yang terjadi," tulis penggemar SNSD di Twitter.

"Tiba-tiba terpukul dengan kalimat "SNSD kehilangan 1 saudari tapi Jessica kehilangan 8 saudari,” komentar dari penggemar lain.

Baca Juga: Heboh! Jennie BLACKPINK `Nyempil` di Vlog Ulang Tahun Jessica Jung

Sebagai informasi, Jessica Jung menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls' Generation.

Pada 2007, Jessica bersama delapan member lainnya debut dengan nama Girls' Generation. Ia menjadi salah satu vokalis utama girlband terbesar generasi kedua itu.

Jessica dan Krystal memulai reality show bersama pada 2014. Di tahun yang sama, ia juga merilis fashion line sendiri, Blanc & Eclare. September tahun itu, lewat akun Weibo, Jessica mengungkapkan bahwa ia 'dipaksa keluar' dari Girls' Generation.

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengonfirmasi Jessica sudah tak lagi menjadi anggota Girls' Generation dan grup tersebut akan aktif dengan delapan anggota.

Sejak saat itu, Jessica aktif sebagai solois dan aktris. Pada 2017, ia juga masuk daftar 30 sosok berpengaruh di Asia yang masih berusia di bawah 30 tahun versi Forbes.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x