Kompas TV entertainment selebriti

SNSD Merasa Tua Saat Ngobrol dengan Idol K-Pop Muda

Kompas.tv - 3 September 2021, 09:53 WIB
snsd-merasa-tua-saat-ngobrol-dengan-idol-k-pop-muda
Member Girls' Generation atau SNSD merasa tua ketika berbincang-bincang dengan para idol K-pop lain yang debut setelah mereka. (Sumber: Instagram/@youquizontheblock)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Girlband Girls' Generation atau SNSD merasakan jelas perbedaan usia dengan idol-idol K-pop lainnya yang muncul jauh setelah mereka melakukan debut.

Hal itu dirasakan ketika mereka berinteraksi dengan junior (hoobae) mereka yang berasal dari grup-grup yang lebih baru.

Seperti diketahui, SNSD debut pada 2007. Artinya, mereka sudah 14 tahun berkecimpung di industri hiburan.

“Ketika saya berbicara dengan artis junior, mereka akan berbicara tentang variety show lama dan mengatakan, ‘Saya benar-benar berharap bisa pergi ke acara itu,'” kata YoonA saat tampil di acara "You Quiz On The Block", dikutip dari Soompi pada Kamis (2/9/2021).

"Saya kemudian sadar sudah pernah ke acara-acara tersebut. Di satu sisi, saya ingin menyombongkan hal itu. Namun di sisi lain, saya merasa mereka akan sadar betapa lamanya saya bekerja di industri ini," sambungnya.

Baca Juga: Meski Pisah Agensi, SNSD Tampil dengan Formasi Lengkap dalam Program 'You Quiz On The Block'

Anggota SNSD lainnya, Yuri, menuturkan pengalaman serupa. Ia pernah mendengar seorang penyanyi muda menyebut ibunya adalah penggemar SNSD.

“Ketika penyanyi yang lebih muda memberi tahu saya, ‘Ibuku penggemar berat Girls’ Generation,’ itu membuatku bertanya-tanya, ‘Bagaimana generasi kita terbentuk?'" kata Yuri.

Kemudian YoonA juga membuat member dan pembawa acara tertawa ketika menceritakan pengalamannya menemukan unggahan terkait “Gee”, lagu yang membuat nama SNSD semakin populer.

"Saya melihat sebuah unggahan yang mengatakan, 'Skinny jeans Girls' Generation (di video klip "Gee") adalah celana yang biasa dipakai ibu saya.' Saya jadi berpikir apakah benar-benar sudah selama itu," kata YoonA.

Penampilan SNSD di “You Quiz on The Block” merupakan kemunculan pertama grup tersebut dengan formasi lengkap setelah empat tahun tak pernah tampil di acara resmi sebagai OT8.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x