Kompas TV entertainment selebriti

Park Bo Gum Selesai Wajib Militer Lebih Cepat karena Covid-19, Siap Sapa Penggemar?

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 16:57 WIB
park-bo-gum-selesai-wajib-militer-lebih-cepat-karena-covid-19-siap-sapa-penggemar
Park Bo Gum selesai wajib militer lebih cepat. (Sumber: Instagram/@parkb0gum)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Korea Selatan Park Bo Gum dikabarkan telah menyelesaikan wajib militer lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Dia keluar dari militer hari ini, Senin (21/2/2022), lebih cepat dari tanggal pelepasan resminya tanggal 30 April mendatang.

Melansir Allkpop, alasan Park Bo Gum selesai wajib militer lebih cepat karena prosedur Covid-19.

Baca Juga: Park Bo Gum Dapat Lisensi Tak Terduga Saat Jalani Wajib Militer

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kini kembali mengganas, semua orang di militer diberhentikan tanpa harus kembali ke unit mereka. Praktis, Park Bo Gum juga diberhentikan dua bulan lebih awal.

Park Bo Gum dan agensinya sendiri tidak merilis pemberitahuan publik karena mempertimbangkan situasi pandemi. Belum diketahui, apakah aktor yang bermain dalam drama seri "Record of Youth" itu akan segera menyapa penggemar atau menundanya dulu.

Untuk diketahui, semua pria Korea Selatan yang sehat harus menjalani wajib militer selama dua tahun.

Park Bo Gum menjalani wajib militer sejak 21 Agustus 2020 di bagian Infanteri Promosi Budaya Angkatan Laut setelah melewati rangkaian tes, seperti tes praktik dan wawancara.

Baca Juga: Park Bo Gum dan Hyeri Reuni di Drakor Record of Youth

Jelang selesainya masa wajib militer, Park Bo Gum menjadi sorotan karena dia terlihat menjadi instruktur harian di Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut di Changwon, Gyeongsangnam.

Kala itu, dia bertanggung jawab terhadap 680 peserta pelatihan militer bertajuk “Pelatihan tentang Pemimpin Teladan yang Sukses”.

Selain itu, bintang “Reply 1998” ini juga mendapatkan lisensi yang unik selama menjalani wajib militer, yakni tukang cukur berlisensi.

Park Bo Gum memotong rambut rekan-rekannya dan memamerkan keterampilannya dalam mencukur rambut setelah mendapatkan sertifikat.



Sumber : Kompas TV/Allkpop


BERITA LAINNYA



Close Ads x