Kompas TV entertainment lifestyle

Tangan Ajaib Boss Uye Ubah Korek Api Bekas Jadi Barang Berkelas, Punya Nilai Jual Tinggi, Lho!

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 09:29 WIB
tangan-ajaib-boss-uye-ubah-korek-api-bekas-jadi-barang-berkelas-punya-nilai-jual-tinggi-lho
Hasil kerajinan dari korek bekas dari kreator TikTok boss_uye. (Sumber: Dok. TikTok)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menyulap korek api bekas menjadi sebuah barang unik yang memiliki nilai jual tinggi adalah keahlian dari kreator TikTok Boss Uye.

Boss Uye atau yang punya nama asli Darus ini berkesempatan menjadi pemenang #TauGaSih dari TikTok berkat konten-kontennya yang berhasil mengedukasi masyarakat.

Memulai dari Januari 2021, Boss Uye dengan gesit menggaet pemirsa untuk terus menonton konten konten pemanfaatan korek api bekas. Dia bahkan berhasil mendapatkan jutaan penonton dan centang biru dalam waktu yang cepat.

“Nah itu yang bulan kedua itu alhamdulillah view-nya udah mulai jutaan semua. Jadi saya pas video yang ke-20 itu saya udah 300-400 ribu (view) plus centang biru,” kata Boss Uye dalam konferensi pers, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Pedro Setiabudi Akui Konten TikTok "Fakta Menarik" Punya Daya Magis

Awal jadi kreator di TikTok

Ide Boss Uye menjadikan korek api sebagai konten bermula dari banyak limbah korek yang ada di sekitar rumahnya. Pria asal Cepu, Jawa Tengah ini pun memutar otak untuk membuatnya menjadi sesuatu yang bernilai.

“Saya coba buat otak-atik, bikin motor-motoran yang belum begitu ekstrem. Terus alhmadulillah banyak yang suka. Terus akhirnya saya kembangkan lagi,” tuturnya.

Selain memanfaatkan limbah korek, Boss Uye juga memiliki harapan agar masyarakat mengikuti jejaknya memanfaatkan korek bekas dan menjadikan sebagai sumber penghasilan.

Punya pasar sendiri

Seiring berjalannya waktu, konten-konten do it yourself (DIY) korek api Boss Uye tak hanya membuahkan ketenaran, tetapi juga pundi-pundi uang bagi dirinya.

Konten kerajinan korek api tersebut mulai dipinang para penontonnya sehingga membuatnya kebanjiran pesanan. Singkat cerita, Boss Uye mulai menjajakan hasil kreasi korek apinya.

Hingga pada September 2021, dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaan lamanya sebagai petugas keamanan di salah satu bank di Indonesia. 

Baca Juga: Irene Suwandi, Ngehits di TikTok dengan Konten Tutorial Gambar

Keputusan tersebut pun membuahkan hasil dengan pesanan yang semakin meningkat. Dia juga semakin rajin mengunggah konten di TikTok.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x