Kompas TV entertainment film

Marissa Anita dan Jerome Kurnia Raih Piala Citra, Aktris dan Aktor Pendukung Terbaik FFI 2021

Kompas.tv - 10 November 2021, 23:27 WIB
marissa-anita-dan-jerome-kurnia-raih-piala-citra-aktris-dan-aktor-pendukung-terbaik-ffi-2021
Marissa Anita meraih piala citra dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik. (Sumber: Kompas.com/Dok. Her World Indonesia)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marissa Anita dan Jerome Kurnia berhasil meraih piala citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Marissa berhasil menyabet penghargaan dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk perannya di Ali dan Ratu-ratu Queens.

Aktris 38 tahun ini mengalahkan empat nomine lainnya, seperti Asmara Abigail (Yuni), Asri Welas (Ali dan Ratu-Ratu Queens), Dea Panendra (Penyalin Cahaya), Djenar Maesa Ayu (Cinta Bete).

"Terima kasih FFI, saya gemetaran di sini karena tidak menyangka (mendapatkan Piala Citra)," kata Marissa dengan nada yang bergetar. 

Pada kesempatan itu, Marissa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karirnya di industri hiburan. 

"Senang sekali bisa menerima piala ini bersama sutradara yang pertama kali memberikan kesempatan untuk saya bermain film. Lucky Kuswandi, thank you so much," ucapnya. 

Baca Juga: Piala Citra FFI 2021: Jokowi Beri Apresiasi Film Indonesia yang Sabet Penghargaan Luar Negeri

Sementara itu, aktor Jerome Kurnia berhasil memenangkan Piala Citra dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam perannya di Penyalin Cahaya

Jerome mengalahkan empat nomine lainnya, yakni Dimas Aditya (Yuni), Giulio Parengkuan (Penyalin Cahaya), Kiki Narendra (Preman), Muzakki Ramdhan (Preman). 

Saat menerima penghargaan itu, Jerome memberikan sambutan yang mengesankan. Ia mengajak masyarakat memberantas kekerasan di perfilman Indonesia.

"Mari kita semua bersama memberantas kekerasan yang berada di perfilman dan seluruh Indonesia serta menjunjung tinggi kesetaraan dengan cara terbaik kita, yakni dengan melalui film," kata Jerome. 

Dalam kesempatan itu, Jerome juga memberikan rasa terima kasihnya kepada Sutradara Penyalin Cahaya, Wregas Bhanuteja yang telah memberikan kesempatan dirinya main di film tersebut. 

"Regas, terima kasih sudah mempercayai aku dan terima kasih sudah membuat aku menjadi bagian pesan kamu," ujarnya. 

Baca Juga: "Penyalin Cahaya" Raih Penghargaan Sutradara dan Film Terbaik di Piala Citra FFI 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x