Kompas TV entertainment musik

5 Fakta November Rain Guns N' Roses, Lagu Andalan Si Patah Hati di Bulan November

Kompas.tv - 1 November 2021, 12:21 WIB
5-fakta-november-rain-guns-n-roses-lagu-andalan-si-patah-hati-di-bulan-november
Guns N Roses beraksi pada konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Welcome to The Jungle, Sweet Child O Mine dan lain-lain. (Sumber: (KOMPAS.com/ ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagian dari kita mungkin akan menyambut datangnya bulan baru dengan sebuah lagu. Salah satu lagu yang identik dengan bulan ini adalah November Rain, dari Guns N' Roses.

Lagu lawas yang ditulis oleh sang vokalis, Axl Rose, dirilis pada tahun 1992 sebagai single, namun masuk ke album Use Your Illusion I tahun 1991.

Lagu ini menjadi hit begitu diluncurkan dan masuk Billboard Hot 100 Amerika Serikat, menjadikan November Rain lagu terpanjang dalam sejarah yang masuk di tangga lagu tersebut.

Baca Juga: Kalahkan TWICE, Savage Aespa Dinobatkan Album Girl Group Terlaris 2021

Penasaran dengan fakta unik dari November Rain lainnya? Berikut ulasannya, dirangkum dari Song Facts, Senin (1/11/2021).

1. Video musik terinspirasi dari cerpen

Video musik November Rain ini ternyata terinspirasi dari cerpen karya Del James yang berjudul Without You. Cerita pendek ini merupakan bagian dari koleksi berjudul The Language Of Fear.

Dalam versi baru dari buku tersebut Axl Rose menyumbangkan beberapa kata kepada Del James.

“Del James memiliki pengetahuan pribadi tentang sebagian besar situasi yang dia tulis, dia memiliki kecintaan pada gutter karena pernah ada di sana.”

2. Durasi lagu versi asli lebih panjang

Menjadi lagu terpanjang di jajaran Billboard Hot 100, versi asli November Rain ternyata jauh lebih panjang, yakni 25 menit.

Lagu ini menjadi lebih pendek setelah melalui proses editing hingga menyisakan 8 menit 59 detik.

Baca Juga: Ahmad Albar Temui Rhoma Irama, Mau Reuni Konser Godbless dan Soneta?



Sumber : Kompas TV/Song Facts


BERITA LAINNYA



Close Ads x