Kompas TV entertainment selebriti

SM Entertainment Kabarkan Xiumin EXO Positif Covid-19

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 20:21 WIB
sm-entertainment-kabarkan-xiumin-exo-positif-covid-19
Xiumin EXO positif Covid-19. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Personel EXO, Xiumin dinyatakan terinfeksi virus Covid-19. Hal itu diketahui setelah Xiumin melakukan pemeriksaan PCR karena merasa tidak sehat.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

Pekan lalu, Xiumin EXO sempat menjalani tes namun hasilnya negatif ketika ia melakukan PCR untuk persiapan pementasan musikal.

"Xiumin dipastikan terdiagnosis Covid-19 hari ini, Kamis (5/8/2021). Pada 29 Juli, Xiumin tes PCR Covid-19 untuk berlatih musik dan dinyatakan negatif."

Baca Juga: Pelafalan Bahasa Spanyol D.O EXO di Lagu "Si Fueras Mía" Dapat Pujian Sejumlah Netizen

"Namun, ia menerima tes PCR tambahan pada 4 Agustus karena mengalami gejala dan didiagnosis hari ini," kata pihak aganesi dikutip dari Soompi.

Setelah Xiumin dinyatakan positif Covid-19, seluruh anggota EXO dan staf yang terlibat juga melakukan pemeriksaan dan karantina mandiri sambil menunggu hasil.

"Kami juga menginformasikan seluruh program televisi yang dibintangi Xiumin, dan sejumlah pemain juga anggota staf dari pementasan musikal Hadestown yang latihan bersama akan dilakukan tes Covid-19," kata SM.

Baca Juga: Setelah Doyoung, Junghwan TREASURE Dinyatakan Positif Covid-19

"Xiumin menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan. Selama karantina dia juga akan patuh mengikuti semua proses dan bimbingan yang diberikan otoritas kesehatan selama karantina," lanjut pihak agensi.

Sebagai penutup, agensi tersebut meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan artisnya itu.

"Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil mengikuti pedoman kesehatan dengan ketat," tandasnya.

Baca Juga: Xiumin EXO Bakal Tampil di Variety Show MBC 'Where is My Home'

Sebelumnya pada 16 Mei lalu, Xiumin diumumkan terlibat dalam pementasan musikal Hadestown versi Korea.

Pementasan ini merupakan adaptasi dari mitos Yunani, Orpheus dan Eurydice, yang tayang perdana di Broadway pada 2019.

Dalam pementasan versi Korea ini, Xiumin akan adu akting dengan Park Kang Hyun, Jo Hyung Gyun, Choi Jae Rim, dan Kang Hong Suk.

Baca Juga: San ATEEZ Dinyatakan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x